11 Juni, Demokrat Maluku Gelar Rapimda untuk Menangkan Pilkada, Pileg, Pilpres 

Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina, SE. MM (Foto: Demokrat Maluku)

Ambon: Guna memantapkan langkah Partai Demokrat untuk memenangkan Pilkada Maluku, 27 Juni serta Pileg/Pilpres 2019 mendatang, DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku akan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), yang akan dilaksanakan di The City Hotel, Senin (11/6) mendatang.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Elwen Roy Pattiasina mengatakan, agenda Rapimda ini akan melibatkan seluruh pimpinan Partai Demokrat di kabupaten/kota dan seluruh anggota fraksi Partai Demokrat di seluruh kabupaten/kota se-Maluku.

“Dalam Rapimda ini, kita akan berbicara bersama untuk Partai Demokrat ke depan dengan tema : Menang Pilgub, Menang Pileg dan Menang Pilpres,” ungkap Pattiasina, kepada wartawan, di Sekretariat DPD Partai Demokrat Maluku, Kamis (7/6).

Untuk Pileg, Pattiasina menegaskan untuk kabupaten/kota, Partai Demokrat harus “memegang palu” (memenangkan Pemilu hingga bisa menjadi pimpinan di legislatif) dan khusus untuk caleg provinsi bahwa 2019 bagian dari Partai Demokrat untuk bisa memegang palu sehingga untuk proses rekrutmen harus mencari dan memiliki caleg yang baik dan berkualitas serta dikenal oleh masyarakat.

“Di Pileg 2019, Partai Demokrat harus bisa menang,” tandasnya.

Dijelaskan, indikator Partai Demokrat harus memegang palu itu yakni yang mau menjadi caleg Partai Demokrat adalah tokoh dan di terima ditengah-tengah masyarakat.

“Kalau dia tokoh dan bisa diterima di tengah masyarakat maka pasti pada saat kita survei maka punya nilai yang cukup tinggi untuk dijual,” tandas Pattiasina.

Dijelaskan, saat ini proses rekrutmen caleg sementara berjalan dan khusus untuk proses aplikasi silon untuk internal Partai Demokrat di seluruh DPC maupun DPD sudah rampung 70 persen.

“Nanti di tanggal 30 Juni, kita akan tutup dan akan dilakukan survei karena begitu banyak animo masyarakat untuk maju dari Partai Demokrat maka kita harus survei untuk mendapatkan hasil yang lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Marcus Pentury mengatakan, panitia sudah menyiapkan pelaksanaan Rapimda ini termasuk juga materi yang sudah disiapkan oleh Staring commite (SC).

“Kami sudah siap untuk pelaksanaan Rapimda ini dan agenda yang terpenting adalah konsolidasi internal partai dalam kerangka mempersiapkan infrastruktur partai menjelang pilkada dan pileg serta pilpres 2019,” kata Ketua Fraksi DPRD Provinsi Maluku ini.

Ia menambahkan, tujuan Rapimda ini juga untuk terkonsolidasi dan menjaga solidalitas dan solidaritas pengurus.

“Itu yang akan kita lakukan dan tentu ada nilai-nilai dari filosofi partai bahwa Partai Demokrat bersih, berwibawa dan santun,” ujarnya.

(febby koenoe/dik)