13 Ketua Hasil Muscab Demokrat Se-Papua Barat

Persidangan salah satu Muscab Demokrat se-Papua Barat (MCPD/Kardi)

Raja Ampat, Papua Barat: Tuntas sudah kerja-kerja politik untuk menyelesaikan Musyawarah Cabang (Muscab) III Partai Demokrat se-Provinsi Papua Barat berjalan aman dan tertib, Muscab kali ini telah menghasilkan 13 Ketua DPC yang terpiilh dengan sangat demokratis dan rasional juga penuh semangat.

Muscab III Partai Demokrat digelar di Aula Gedung Wanita, Distrik Kota Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Selasa (11-12/04/2018). Muscab serentak dimulai sejak Rabu 11/04/2018 pukul 21:35 hingga pukul 01:25 WITA, setelah selesai pembukaan diteruskan Muscab enam kabupaten dengan semangat dan berjalan tertib.

Sedangkan Muscab yang digelar sejak Rabu 11 April 2018, mengangkat agenda utama yaitu pemilihan 13 ketua DPC tingkat Kabupaten dan Kota di Papua Barat. Proses pemilihan seluruh DPC melalui mekanisme musyawarah dan mufakat, sehingga tidak ada yang melalui proses voting.

Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat Abdul Faris Umlati mengintruksikan para ketua PAC-PAC agar Muscab DPC Partai Demokrat se-Papua Barat berjalan lancar dan demokratis.

Berikut adalah nama Ketua-ketua Terpilih DPC Partai Demokrat se-Papua Barat:

  1. DPC Raja Ampat : Abdul Wahap Warwey
  2. DPC Kabupatsn Sorong : Lexi Durimalang, SE MM
  3. DPC Tambrauw : Petrus Yewen S.Pd
  4. DPC Maybrat : Karel Maybrat, SH, MA
  5. DPC Sorong Selatan : Pieter Kondjol
  6. DPC Pegunungan Arfak : Julianus Dowansiba
  7. DPC Manokwari Selatan : Henny M Focerattu
  8. DPC Manokwari : Frangki Awom
  9. DPC Teluk Bintuni : Sonya Larwuy
  10. DPC Kaimana : Freddy Thie
  11. DPC Fakfak : Semual Hegemur
  12. DPC Kota Sorong : Yonas Howay
  13. DPC Wondama : Amos Ayomi

Kepada seluruh Ketua DPC-PD Terpilih, Abdul Faris Umlati mengintruksikan agar mengemban amanah serta memperjuangkan visi dan misi partai Demokrat.

“Saya tegaskan, seluruh Ketua DPC terpilih agar memanfaatkan waktu singkat ini untuk melakukan konsolidasi dan penjaringan bakal calon legeslatif di masing masing wilayah,” ujar  Abdul Faris Umlati.

(Kardi/dik)