Kaunang Pimpin Kembali Demokrat NTT

Jhoni Kaunang (foto: ridwan)

Jhoni Kaunang kembali dipercaya memimpin Demokrat NTT hingga tahun 2016 setelah terpilih kembali secara aklamasi di Musda II Partai Demokrat NTT di Hotel Bintang Flores, Labuan Bajo, Maret 2011.

Kurang dari dua bulan, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum secara resmi melantik Jhoni Kaunang dan kabinetnya di aula gereja Sta. Maria Assumpta, Kupang, Senin,16 Mei 2011.

Anas berpesan agar pengurus yang baru saja dilantik ini harus memenangkan Partai Demokrat di seluruh NTT pada semua hajatan politik. “Bangun soliditas internal dari seluruh kader Demokrat di NTT untuk menghadapi berbagai hajatan politik di NTT. Menangkan Demokrat baik dalam hajatan pemilukada maupun Pemilu 2014 mendatang,” tantang Anas.

Kepada pengurus, Anas meminta agar dapat membangun kerjasama dan sinergi dengan pemerintah daerah dan berbagai pihak agar menyukseskan pembangunan nasional maupun pembangunan daerah. Sebab, menurutnya, Partai Demokrat takkan bisa berjuang sendiri memajukan NTT.

Tak lupa dia berpesan agar seluruh kader Partai Demokrat di NTT harus menjaga nama baik, harkat dan martabat partai. Sebab, kata Anas, nama baik partai adalah modal utama di masa yang akan datang. Para kader dan seluruh pengurus Partai Demokrat juga diminta agar terus dekat dengan rakyat dengan menyuarakan kepentingan rakyat.

Karena masa depan kita ada di tangan rakyat. Kalau rakyat mencintai Partai Demokrat, maka Partai Demokrat akan menjadi pilihan utama dan harapan rakyat menitipkan suara dan aspirasinya,” kata Anas.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat NTT, John Kaunang, dalam pidatonya yang tak kalah memukau, menegaskan bahwa dirinya bersama para pengurus yang baru saja dilantik sudah bertekad agar terus menjalin kerjasama dengan semua pemerintah daerah, baik provinsi NTT maupun kabupaten/kota se-NTT. Hal ini untuk mendukung berbagai program pemerintah, baik pusat maupun daerah. “Ini agenda utama kami menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah untuk membangun NTT yang lebih maju,” kata John.

Salah satu hal yang menjadi perhatian dirinya bersama para pengurus PD NTT, yakni bersama-sama pemerintah daerah berupaya untuk membangun ekonomi masyarakat NTT yang hingga saat ini masih terbelakang.

Sulitnya akses pembangunan ke desa-desa akan menjadi perhatian utama serta tradisi adat budaya yang masih sangat kental sering menjadi hambatan bagi pembangunan di daerah ini. “Partai Demokrat NTT akan terus berjuang bersama rakyat dan pemerintah daerah untuk memajukan masyarakat NTT, baik dari segi ekonomi, pendidikan, kesehatan maupun seni budaya dan sebagainya,” kata John Kaunang.

Bersama Anas turut mendampingi, Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, Anggota Komisi III DPR RI, Saan Mustofa, Ketua Komisi III DPR RI, Benny K Harman, anggota Komisi X DPR RI, Jefri Riwu Kore, anggota Komisi VIII Anita Yacoba Gah dan beberapa pengurus DPP lainnya.

Acara pelantikan yang berlangsung sekira pukul 16.00 Wita ini dihadiri pengurus DPD Partai Demokrat NTT, pengurus DPC Partai Demokrat se-NTT dan simpatisan Partai Demokrat Kota Kupang dan sekitarnya.

Usai acara pelantikan, Anas Urbaningrum secara resmi membuka kegiatan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) I Tahun 2011 yang berlangsung Selasa, 17 Mei 2011 di Sasando Int’l Hotel. bts/wartasemesta

Tags: , , , , , , ,
Mendaftarkan Komentar RSS Feed dalam pos ini

Ada Satu Tanggapan

  1. Partai demokrat NTT Harus usung Dr. beny k harman sebagai gubernur dan Proe. Frans Umbu Data sebagai wakil Gubernur periode 2013-2018

Tinggalkan Pesan

Alamat Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kotak yang wajib diisi *

*
*