Agung Budi Santoso Cup I Dimulai

Agung Budi Santoso menyerahkan piala bergilir pada Dedi, ketua panitia penyelanggara, menjelang dibukanya Turnamen Sepakbola ABS Cup I. (foto: Kardi)

Bandung: Anggota  DPR-RI dari Fraksi Partai Demokrat Agung Budi Santoso  menegaskan, nilai-nilai sportifitas dan kekompakan harus ditanamkan sejak dini. Hal itu disampaikan Agung BS saat membuka Turnamen Sepakbola ABS Cup I (Piala Agung Budi Santoso Pertama) di Lapangan KPAD, Geger Kalong, Bandung, Minggu, 2  Oktober 2011.

“Dalam sepakbola ada nilai-nilai sportifitas, kekompakan, dan kerjasama. Itu adalah sebuah energi positif yang harus disalurkan  dan dikermbangkan. Dengan demikian para remaja dan pemuda kita bisa dijauhkan dari kenakalan yang bahkan sudah menjurus pada tindak kriminalisasi,” kata Agung BS yang didampingi istri, Endah Winarti, anggota DPRD Depok dari FPD.

Ketua DPD-PD Jawa Barat Iwan Sulandjana dalam kata sambutannya mengharapkan,   Turnamen ABS Cup I bisa memunculkan bibit-bibit pemain untuk perkembangan sepakbola nasional.

“Kita awali dulu dari yang kecil-kecil. Awalnya dari Geger Kalong ini. Lalu mudah-mudahan ada satu-dua pemain yang bisa masuk ke tim Persib. Dari sana, kita harapkan bisa menjadi pemain nasional,” kata Iwan Sulandjana.

Iwan Sulandjana juga mengapresiasi sepenuhnya usaha Agung BS untuk membina potensi positif para remaja dan pemuda melalui sepakbola. Iwan meyakini, langkah  senada akan dilakukan para kader Partai Demokrat di dapilnya masing-masing. \

ABS Cup I resmi dibuka dengan ditandai penendangan bola kaki yang dilakukan Agung BS dalam pertandingan perdana yang mempertemukan tim.

Selain dihadiri Iwan Sulandjana, pembukaan turnamen juga dihadiri beberapa kader PD di DPRD Jabar, DPRD Kota Bandung dan Kota Cimahi, para pengurus DPD-PD, DPC-PD, DPAC se-Jabar, anggota PD, serta masyarakat umum.

ABS Cup I diikuti 16 tim peserta yang dibagi dalam 4 grup. Tiap juara grup akan bertemu di semifinal. Dua terbaik berlaga di final. Hadiah yang diberikan berupa piala bergilir, piala tetap, tim terbaik, pemain terbaik, top score, hingga uang pembinaan. Partai final digelar tanggal 20 November.

Ke-16 tim yang berlaga dalam ABS Cup I adalah: Cilan FC, Pilar FC, Guruminda Muda FC, Rayahu Muda FC, Sinar Muda FC, England FC, Garda FC, Portal FC, Galura FC,  FC, England Glory FC, Warga Zakitu FC, Rajawali  FC, Remako FC, Surez FC, Riew’z FC, Chivas FC.(didik)

Tinggalkan Pesan

Alamat Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kotak yang wajib diisi *

*
*