Anas Urbaningrum Buka Silatda DPRD Fraksi Demokrat se-Lampung

Anas Urbaningrum Membuka Acara Silatda DPRD Fraksi Demokrat se-Provinsi Lampung (lampungdemokrat)

Bandar Lampung: Silaturrahmi Daerah Anggota Fraksi Demokrat se-Provinsi Lampung resmi dibuka Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Minggu (25/03). Silatda yang dilaksanakan selama 2 hari ini merupakan rangkaian dari agenda Konsolidasi Internal DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung.

Silatda yang diikuti seluruh Fraksi Demokrat se-Provinsi Lampung, Ketua, Sekretaris dan Wakil Ketua I DPC se-Provinsi Lampung mengambil tema “Penyelarasan pemahaman dan pola perjuangan membesarkan Partai dan merebut target – target politik baik Pilkada maupun Pileg dan Pilpres di 2014 mendatang pada tingkat Fraksi”.

Peserta silatda akan diberikan materi KIP (Key Performance Indicator) Indikator Kinerja Anggota DPRD, Mekanisme Kerja Fraksi (Panduan dan Pola Keseragaman Perjuangan atau Sinergitas Fraksi se-Provinsi Lampung), Sistem Pelaporan Fraksi (Panduan Manajemen  Pelaporan Fraksi), dan Sistem Informasi Manajemen. Di akhir rangkaian silatda akan ditutup dengan pemaparan umum yang akan disampaikan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung M. Ridho Ficardo, M.Si

Dalam kesempatan ini M. Ridho Ficardo, M.Si melaporkan beberapa tahapan konsolidasi internal Partai Demokrat Lampung yang sedang dilaksanakan diantaranya tentang Musancab II Partai Demokrat yang dimulai pada tanggal 15 Februari 2012 dan sampai saat ini sudah melaksanakan 53 Musancab II dari 214 DPAC se-Provinsi Lampung, sisanya menyusul sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Selain itu Ridho Ficardo melaporkan tentang 3 (tiga) Kabupaten (Lampung Barat, Tanggamus dan Tulang Bawang) yang akan melaksanakan pilkada pada tanggal 27 September mendatang, Ridho Ficardo melaporkan bahwa masing – masing Tim Sembilan di tiga Kabupaten telah bekerja menyelesaikan tahapan demi tahapan dimulai dari pendaftaran balonbup dan wabup, seleksi berkas dan sampai saat ini tahapan yang sudah dilalui di tiga Kabupaten tersebut adalah penyampaian visi misi balonbup dan wabup.

Dalam arahannya Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengapresiasi kegiatan silatda yang diadakan oleh DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung, Anas Urbaningrum berpesan agar Fraksi betul–betul mampu mengemban amanah dan kebijakan partai, jangan sampai terjadi kebijakan partai berbeda dengan apa yang dilakukan fraksi di DPRD, “atas nama disiplin politik maka persoalan itu tidak boleh terjadi dalam tubuh Partai Demokrat”. Tegas Anas.

Anas Urbaningrum juga berharap materi-materi silatda DPD Partai Demokrat Lampung mampu merumuskan  sinergitas yang baik antara Fraksi dengan Partai. Atas kerja-kerja politik selama ini Anas Urbaningrum berkeyakinan Partai Demokrat Provinsi Lampung mampu melampaui target nasional dalam perolehan suara di 2014.

Mengenai pilkada Anas Urbaningrum mengapresiasi kemenangan Partai Demokrat di Pilkada terdahulu, dan untuk 3 pilkada di tahun 2012 ini Anas Urbaningrum berpesan kepada seluruh kader Partai Demokrat yang ada di Provinsi Lampung bahwa Pilkada akan berhasil dimenangkan oleh Partai Demokrat jika Partai mengusung calon terbaik yang dikehendaki oleh masyarakat. Anas Urbaningrum  mengingatkan bahwa Partai Demokrat memiliki mekanisme dalam menentukan siapa yang akan diusung dalam Pilkada, Bakal Calon diminta untuk tunduk dan menghormati proses-proses yang sedang dijalankan. (lampungdemokrat)

 

Tinggalkan Pesan

Alamat Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kotak yang wajib diisi *

*
*