Anas Urbaningrum Lantik 497 Pengurus DPC-PD se-Yogya

Anas Urbaningrum (bunganas)

Sleman:  497 kader Partai Demokrat dilantik sebagai pengurus DPC-PD se-DI Yogyakarta di Panggung Sendratari Ramayana, Taman Wisata Candi Prambanan, Minggu (4/3). Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menuturkan dengan komposisi kepengurusan yang baru di DIY bisa terus memajukan partai di DIY.

Keistimewaan DIY bisa menjadikan Partai Demokrat juga semakin istimewa di DIY. Keistimewaan Partai Demokrat itu ditandai dengan baiknya konsolidasi Demokrat dari pusat hingga ke tingkat cabang.

Kekuatan konsolidasi bisa membuat Partai Demokrat selalu kuat. “Bahkan digoyang macam apapun, dicobai macam apapun partai tetap percaya bahwa badai model apapun itu pasti berlalu,” tandasnya.

Anas juga mengatakan, sebagai partai pemerintah akan ada kesulitan khususnya saat pemerintah akan menentukan kebijakan yang kurang manis. Namun mesti diambil bukan untuk menyelamatkan APBN atau ekonomi Indonesia tapi untuk membantu warga Indonesia juga.

“Partai Demokrat tetap akan mendukung apapun keputusan pemerintah, asal rakyat yang terdampak harus mendapatkan kompensasi yang adil. Hal ini sebagai penegas komitmen orientasi kebijakan pemerintah dan Partai Demokrat,” ujar Anas.

Anas juga menuturkan kali ini pemerintah telah merencanakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dulu hanya Rp100 ribu, kini dirancang Rp150 ribu. Kebijakan ini, tambah Anas, pasti ada yang tidak setuju dan pasti akan dikritik.

“Bahkan ada isu dari Mekopolkam yang menyatakan ada tanda-tanda gerakan untuk menggulingkan kestabilan pemerintahan sekarang dengan memasukkan isu harga BBM itu. Tentu saja Demokrat tidak berharap tapi perlu cermat untuk mengatasi masalah ini,” ujar Anas.

Terakhir Anas mengatakan jika kader-kader partai di DIY bukan ayam sayur tapi ayam yang siap bertarung. “Mari bertarung untuk memenangkan pemilu 2014 mendatang,” tambahnya.

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus DPC Partai Demokrat se-DIY Putut Wiryawan mengatakan pelantikan DPC 2011-2015 mundur dikarenakan banyak pilkada di DIY, yang terakhir Kota Jogja. Meskipun terlambat, Putut mengaku siap memenangkan pesta demokrasi 2014 di DIY. Bahkan dia telah menargetkan mengambil 30% kursi DPRD DIY maupun kabupaten dan kota Jogja.

“Kami menargetkan 30% kursi dalam pemilu 2014 mendatang. Target ini tidak terlalu muluk-muluk, karena 2009 kami telah meraih 15-20% kursi dewan baik di DIY maupun kabupaten dan kota Jogja,” kata Putut.

Putut juga mengatakan, meskipun saat ini badai menerpa partai Demokrat namun DPC DIY yakin badai akan berlalu. “Dari Jogja, kami kobarkan semangat untuk bekerja lebih baik lagi,” ujarnya sembari menuturkan bahwa akan dihadirkan pementasan Sendratari Ramayana bertajuk “Hanoman Kobong”.

Pelantikan ini masing-masing DPC DIY, antara lain Ketua DPC Demokrat Kota Jogja Suharto, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bantul Nur Rahmad Yuli Purtanto, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Gunungkidul Junendro JS, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sleman Sarjono dan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kulomprogo Teja Supana. Sebanyak 1.500 kader Partai Demokrat se-DIY turut hadir dalam acara ini. (trubus/dik)

 

Mendaftarkan Komentar RSS Feed dalam pos ini

Ada 2 Tanggapan

  1. Saya Chandly Ariesta asli dari blitar.Mengundang Pimpinan atau kader Partai DEMOKRAT untuk ikut serta dalam gerakan penghijauan indonesia.cotact:087859299233

  2. untuk KONSOLIDASI PARTAI perlu segera diadakan pelantikan DPC-DPC PD kepengurusan baru di Jawa Timur

Tinggalkan Pesan

Alamat Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kotak yang wajib diisi *

*
*