Safari Ramadhan DPP-PD di Ngawi, Ibas Beri Ribuan Paket Sembako Gratis

image

Ketua Umum DPP-PD Anas Urbaningrum dan Sekretaris Jenderal DPP-PD Edhie Baskoro Yudhoyono disambut ribuan masyarakat saat Safari Ramadhan DPP-PD di Ngawi, Jawa Timur, Kamis 09 Agustus 2012. (didit)

Ngawi: Bulan Suci Ramadhan menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antarsesama umat beragama. Kesempatan ini dimanfaatkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat melaksanakan Safari Ramadhan yang dikemas dalam berbagai kegiatan. Salah satunya pemberian bantuan ribuan paket sembako gratis untuk warga kurang mampu di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis 09 Agustus 2012.

Rombongan Safari Ramadhan DPP-PD dipimpin langsung Ketua Umum DPP-PD Anas Urbaningrum dan Sekretaris Jenderal DPP-PD Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Turut serta dalam rombongan Safari Ramadhan ke Ngawi, antara lain Wakil Ketua MPR Melanie Leimena, Plt Bendahara Umum DPP-PD Sartono Hutomo, Sekretaris FPD-DPR Saan Mustopa, Wakil Sekjen IV DPP-PD Ramadhan Pohan, para Anggota FPD-DPR, Ketua DPD-PD Jatim yang juga Gubernur Jatim Soekarwo, Pimpinan DPP-PD, dan Pimpinan DPD-PD Jateng.

Dalam sambutannya Anas Urbaningrum mengatakan, salah satu misi Safari Ramadhan DPP-PD adalah Mengecek kehidupan rakyat sehari-hari. Termasuk diantaranya harga-harga kebutuhan pokok. Anas bersyukur,  di Jatim harga kebutuhan pokok relatif stabil dan banyak tersedia.

Anas juga mengajak masyarakat Ngawi selalu bersyukur karena Indonesia memiliki Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang program-programnya selalu pro-rakyat dan untuk kesejahteraan rakyat.

Safari Ramadhan DPP-PD dimaksudkan pula  agar PD senantiasa dekat dengan rakyat seluruh Indonesia.  PD sangat menyadari yang menentukan masa depan PD adalah rakyat. Anas berharap rakyat senantiasa mendoakan PD dan Presiden SBY agar beliau bisa menyelesaikan tugas berat memimpin bangsa Indonesia.

Kalimat senada disampaikan Ibas. Politisi muda itu mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, di bulan Suci Ramadhan DPP-PD mengagendakan kegiatan Safari Ramadhan. Kali ini Safari Ramadhan difokuskan untuk wilayah Jawa dan Madura.

“Partai Demokrat terus memaksimalkan agenda kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat. Untuk itu, kegiatan ini dikemas dalam rangkaian kegiatan bakti sosial,” kata Ibas menjelang pembagian ribuan paket sembako gratis untuk masyarakat kurang mampu di Lapangan Desa Watu Alang, Ngawi.

Menurut Ibas, kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan Partai Demokrat setiap tahunnya ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat.

“Selayaknya kita jaga bersama tradisi yang baik ini, tradisi untuk terus memperbanyak tali silaturahmi dan saling berbagi antarsesama. Semoga bantuan paket sembako ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” ungkap anggota Komisi I DPR RI ini.

Pada kesempatan ini, Ibas yang juga anggota DPR RI asal Dapil VII Jawa Timur ini mengingatkan agar masyarakat di Kabupaten Ngawi semakin bersatu dan membangun daerahnya.

“Saya mengingatkan agar kita semakin mempererat persatuan dan kesatuan di antara kita sesama masyarakat. Kalau ada perbedaan-perbedaan pendapat, jadikanlah perbedaan yang ada ini sebagai rahmat dan kekuatan untuk membangun daerah menuju daerah yang demokratis, adil dan sejatera. Kabupaten Ngawi harus terus maju bersama masyarakatnya,” kata Ibas.

Seusai pembagian ribuan paket sembako gratis, rombongan Safari Ramadhan DPP-PD meninjau salah satu sentra industri  keripik tempe di Ngawi. Hal ini merupakan bentuk dukungan langsung Partai Demokrat terhadap sektor industri kerajinan kecil dan menengah.

Seusai meninjau sentra industri  keripik tempe, rombongan Safari Ramadhan DPP-PD menuju Pesantren Tebu Ireng Jombang. (didik)

Tinggalkan Pesan

Alamat Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kotak yang wajib diisi *

*
*