PIA-FPD DPR Gelar Bakti Sosial di Kota Cirebon

Ketua Departeman Pertanian DPP-PD Herman Khaeron bersama Ketua PIA-FPD DPR Ilah Saan Mustopa dan anggota PIA-FPD DPR Ratna Herman Khaeron berdialog dengan warga saat mengunjungi tempat pengobatan gratis yang merupakan kegiatan bakti sosial di Lapangan Kebon Pelok, Kota Cirebon, Jawa Barat (Selasa, 15/9). (omar tara)

Cirebon: Persaudaraan Isteri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA-FPD) DPR mengadakan bakti sosial di Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu, siang, 15 September 2012. Kegiatan yang berlangsung tepatnya di Kebon Pelok, kecamatan Ciperna tersebut dihadiri 31 anggota PIA-FPD DPR didampingi Wakil Ketua Komisi IV DPR Herman Khaeron serta Ketua Umum PDRI Titiek Budhisantoso.

Bakti sosial yang digelar PIA-FPD DPR membagi-bagikan 1000 paket sembako dan pengobatan gratis pada masyarakat Cirebon, pemberian kenang-kenangan kepada DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu serta memberikan 50 ribu bibit pohon mangga gincu.  Sementara Herman Khaeron juga menyerahkan bantuan 10 truk air bersih kepada masyarakat Kota Cirebon yang tertimpa paceklik dan kekeringan.

Ketua PIA-FPD  DPR Ilah Saan Mustopa dalam sambutannya mengatakan, PIA-FPD memiliki azas manfaat yaitu di mana pun daerah yang PIA kunjungi masyarakatnya akan merasakan manfaat dari kedatangan tersebut.

“Selain itu kami juga memiliki azas persaudaraan dan persahabatan, di mana pun daerah yang kami kunjungi, kami datang dengan rasa persaudaraan, kami datang dengan rasa persahabatan,” kata Ilah Saan Mustopa.

Ilah Saan Mustopa juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai tasyakur atas HUT ke-11 Partai Demokrat dan upaya mendekatkan ke masyarakat dengan Partai Demokrat.

“Kegiatan ini tidak ada hubungannya dengan Pemilu 2014. Kami ingin selalu memberikan apa yang dibutuhkan masyarakat. Kegiatan seperti ini sebenarnya sudah sering kami lakukan,” jelas Ilah di sela acara. Ilah juga mengatakan PIA-FPD akan memperjuangkan perolehan kursi di parlemen pada pemilihan legislatif mencapai 30 persen.

Herman Khaeron pun menambahkan, kegiatan bakti sosial ini sebagai salah satu cara untuk mendekatkan Partai Demokrat dengan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari mendekatkan diri kepada masyarakat dan menjawab harapan-harapan rakyat. Jadi, kegiatan ini murni dilaksanakan sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada rakyat,” ujarnya.

Dia berjanji, kegiatan ini akan terus dilakukan secara konsisten. Pada November 2012, bakti sosial akan dilakukan di Ciamis, Jawa Barat; Januari 2013 di Tangerang, Jawa Barat. Juga  kota-kota lainnya, termasuk di luar Pulau Jawa. (omar tara/dik)

Tinggalkan Pesan

Alamat Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kotak yang wajib diisi *

*
*