Diklat Komunikasi Politik PDRI Angkatan Kedua Dibuka

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum memukul gong sebagai penanda dibukanya Diklat Komunikasi Politik PDRI Angkatan Kedua di Sekretariat DPP-PD, Graha Kramat VII, Jakarta Pusat, Jumat, 7 Desember 2012. Pemukulan gong disaksikan Wakil Ketua MPR Melanie Leimena Suharli dan Ketua Umum PDRI Titiek Budhisantoso beserta jajarannya. (foto: omar tara)

Jakarta: Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Komunikasi Politik Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Angkatan Kedua  resmi dibuka Ketua Umum DPP-PD Anas Urbaningrum, Jumat, 7 Desember 2012 sore.  Diklat tersebut digelar di Sekretariat DPP Partai Demokrat, Graha Kramat VII, Jalan Kramat Raya 146, Jakarta, selama tiga hari, 7-9 Desember 2012.

Hadir dalam pembukaan Diklat Komunikasi Politik PDRI antara lain Wakil Ketua MPR yang juga Ketua Dewan Pembina PDRI Melanie L Suharli, Ketua Umum PDRI Titiek Budhisantoso, para pimpinan, kader, dan simpatisan PD serta PDRI.

Dalam sambutannya Ketua Umum PDRI Titiek Budisantoso menyatakan, PDRI sebagai organisasi merupakan wadah kegiatan dalam perjuangan perempuan memberdayakan perempuan tanpa mengabaikan kedudukan dan peran-peran sosialnya yang lebih luas. PDRI bukan semata-mata wadah perjuangan memenangkan kursi legislatif. Bagi PDRI, peranan pendidikan dalam arti luas mencakup pendidikan politik ekonomi sosial budaya tidak boleh diabaikan. Untuk diketahui pendidikan tidak terbatas di sekolah melainkan meluas dalam kehidupan sosial termasuk dalam organisasi sosial, seperti dilakukan PDRI yang menggalang dan membina kerjasama lintas keluarga, komunitas, daerah, suku bangsa, dan keyakinan agama bahkan antar bangsa.

“Dengan mengikuti norma kaidah dan perundangan yang berlaku, kesemuanya itu merupakan kegiatan yang sarat dengan pesan-pesan edukatif. Oleh karena itu PDRI membuka pintu lebar-lebar bagi perempuan yang terpanggil untuk memperjuangkan kesetaraan dalam berpartisipasi meningkatkan kesejahteraan bangsa,” kata Titiek Budisantoso.

Sementara itu, Ketua Umum DPP-PD Anas Urbaningrum memberikan apresiasi atas terselenggaranya Diklat PDRI ini. Ia berharap pelatihan ini akan terus berlanjut sampai tingkat provinsi (DPD-PDRI).

Setelah memberikan sambutannya, Anas Urbaningrum memukul gong sebagai penanda dibukanya  Diklat Komunikasi Politik PDRI Angkatan Kedua. Pemukulan gong disaksikan Wakil Ketua MPR Melanie Leimena Suharli dan Ketua Umum PDRI Titiek Budhisantoso beserta jajarannya. (iwan k/dik)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 37 = 44