Ibas Bantah Terima Dana Hambalang

963793791ibas-3

Sekjen DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (antara)

Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono yang biasa dipanggil Ibas kembali menegaskan sikap atas informasi yang menuding dirinya pernah menerima uang dari Muhammad Nazaruddin terkait proyek Hambalang.

“Saya katakan tudingan tersebut tidak benar dan tidak berdasar. 1000 persen saya yakin kalau saya tidak menerima dana dari kasus yang disebut-sebut selama ini,” kata Ibas di kantor DPP Partai Demokrat Jakarta.

Ibas menambahkan, informasi yang bergulir tersebut seperti lagu lama yang kembali dimainkan.

“Ini seperti lagu lama yang diulang-ulang sehingga Saya terpaksa harus mengulangi dan menegaskan kembali bahwa saya tidak mengetahui apapun terkait tudingan tersebut. Saya harap masyarakat dapat melihat ini  secara jernih dan tidak terpengaruh dengan opini-opini yang beredar.” tambahnya.

Menanggapi pernyataan Anas Urbaningrum di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia baru-baru ini, Ibas berharap mantan Ketua Umum Partai Demokrat ini dapat fokus menjalani proses hukumnya.

“Saya respek kepada Mas Anas dan berharap Beliau dapat fokus terhadap status hukum yang sedang dijalaninya dan tidak beropini di depan publik,” harap Ibas

Ibas justru mendorong penuntasan kasus Hambalang di ranah hukum dapat berjalan seadil-adilnya.

“Silahkan kasus ini dibuka selebar-lebarnya dan kita berikan kesempatan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan pihak pengadilan untuk menuntaskan kasus ini dengan adil dan transparan,” terang Ibas. (ebyteam/dik)

Mendaftarkan Komentar RSS Feed dalam pos ini

Ada 6 Tanggapan

  1. Benar yang disebut mas Ibas. Jangan opini-opini yang tak jelas menjadi dasar acuan masyarakat. Yang jelas, siapapun tersangka KPK harus komitmen menuntaskannya di depan hukum. Lagian mas Ibas tolong juga selesaikan masalah organisasi dan partai di DPC Kota Medan pasca lengsernya Ketuam AU. 15 PAC Demokrat Kota Medan nasibnya masih terkatung-katung akibat ulah segelintir oknum DPP dan pengurus DPC Demokrat Kota Medan. Partai Demokrat akan tetap maju dan besar di 2014 mendatang. Kami kader Demokrat siap menjadi garda terdepan mengawal utuh dan besarnya partai Demokrat. Call kami di 081375546210. (Irfandi- Ketua PAC Demokrat Medan Marelan bersama kader dan ketua-ketua PAC lain )

  2. Mas AU kami para ketua dan pengurus serta anggota Ranting se PAC Cimahi Selatan kota Cimahi selalu berdoa semoga urusan yang menimpa Mas AU bisa cepat selesai … tapi kalau seandainya Mas AU dinyatakan Benar2 Bersalah oleh Pengadilan dan telah mempunyai kekuatan hukum tetap … mbo ya jangan ngajak2 yang lain jalani saja dengan ikhlas dan tawadhu … amin ya robal alamin. Biarlah yang lain fokus untuk membenahi Partai Kita, yang juga telah membesarkan Mas AU.
    Terima kasih.

  3. Mas Ibas Demokrat lagi diterpa angin puting beliung tapi sesungguhnya itu tanda kita harus kerjakeras lagi dan tetap solid dan utuh.ambil sisi baik dari setiap masalah.untuk Mas Anas tetap bersabar menghadapi cobaan karena setiap cobaan pasti punya pesan yang terindah.kami kader2 di papua Barat khusus di DPC Kab.Sorong tetap memberikan salam hormat dan kita tetap berbenah secara internal bagi kemajuan Partai Demokrat .HIDUP DEMOKRAT…………………………….

  4. semakin tinggi pohon semakin kuat terpaan dan goncangan sy yakin dgn kepribadian dan kualitas pak sekjen PD semuanya akan terjawab intinya lebih fokus kepada agenda besar dimana mempersiapkan balon Pemilu legislatif DPRI/DPRD PROV dan DPRD Kab.Kota 2014 selektif dan transfaran, iklan korupsi tetap dibuat dan ditayangkan kemedia masa krn sudah menjadi komitment besar pemerintahan SBY & Boediono. pemberantasan korupsi harus dihapuskan dan pencegahanya jg wajib diprioritaskan di wilayah NKRI krn di era repormasi ini barub Partai Demokrat yg menjunjung tinggi pemberantasan Korupsi siapun orangx. terkait penetapan tersangka oleh KPK kita wajib mentaatinya serta memberikan keterangan dgn benar sehingga sebagai warga negara yg baik serta taat azas bahwa Hukum harus dikedepankan,berikanlah keterangan sesuai wewenang dan jabatan yg disangkan oleh KPK… selamat berjuang, sukses dan jayalah Partai Demokrat…………….. Stop korupsi!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Nurdin Lagandja Sekretaris DPC PD Kab. Banggai Kepulauan Sulteng

  5. Tetap tegar mas Ibas…openi-openi yang dibangun oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab itu hanya merupakan wacana yang berkepanjangan yang tidak pernah akan ada kebenarannya…itu merupakan ketakutan mereka dalam BERPOLITIK….karena mereka tahu dan yakin bahwa PARTAI DEMOKRAT yang menurut mereka ELEKTABILITAS jauh menurun ternyata disetiap DPD PD dan DPC DPC seluruh indonesia masih solid…. serta dimata masyarakat PARTAI DEMOKRAT merupakan partai yang masih punya kepedulian terhadap BANGSA DAN NEGARA….openi-openi terhadap Kader Partai Demokrat tidak akan pernah berhenti mereka lakukan sebelum Partai Demokrat dan Kader-Kadernya tenggelam diLautan Biru…..he..he..he..mereka tidak tahu bahwa lautan biru adalah PERAHU RAKSASA yang akan membawa PARTAI DEMOKRAT beserta kader-kadernya akan memenangkan PEMILU 2014………DPD PD SULBAR…….Direktur Eksekutip…….

  6. Kongres di Bandung Memilih Ketum PD , Bung Anas Urbaningrum waktu itu saya merasakan bahwa PD akan terus berkibar dan Jaya banyak harapan saya dari Kepemimpinan Beliau , Seiring waktu juga Bung Anas tersangkut Proyek Hambalang , kami merasa ada apa dibalik itu semua , selanjutnya harapan saya untuk melihat Bung Anas untuk tampil di Arena politik skrng semakin redup , karena kita sudah komitmen bahwa kejujuran itu paling penting , dan Bung Anas Urbaningrum dengan gigihnya katakan ” TIDAK PADA KORUPSI ” ttpi sekrang terlibat dlm kubangan tsb. , jika mmng benar terlibat secara jauh , maka tolong jangan bawa2 yg lainnya , mending kalau benar ttpi jika meleset , maka akan mendatangkan fitnah…..Wa Allahu Allam…

    Sekretaris PAC PD Kec. Cileunyi – Kab. Bandung

Tinggalkan Pesan

Alamat Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kotak yang wajib diisi *

*
*