Hari Kedua, Pendaftaran Bakal Caleg DPR-RI dari Partai Demokrat Masih Ramai

Suasana Pendaftaran Balon Anggota DPR RI PD hingga pukul 1900

Antusias masyarakat mendaftar sebagai Bakal Calon Anggota DPR-RI Partai Demokrat masih tetap tinggi dengan hadirnya mereka di kantor DPP Partai Demokrat hingga malam hari sepulang kerja.
(foto: omar tara)

Jakarta: Memasuki hari kedua, Kamis 7 Maret 2013, pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR-RI dari Partai Demokrat periode 2014-2019 masih terlihat ramai. Bahkan hingga pukul 19.00 sudah  621 orang yang mendaftar di Kantor Pusat Partai Demokrat, Graha Kramat 7, Jalan  Kramat Raya146, Jakarta Pusat.

Masyarakat terlihat antusias mengikuti proses pendaftaran dan tahapan-tahapan kelengkapan administrasi yang diperlukan. Memang, Pendaftaran Bakal Caleg DPR-RI Periode 2014-2019  terbuka untuk masyarakat luas dengan memenuhi persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan.

Fakta ini tentu menggembirakan mengingat proses pendaftaran Bakal Caleg DPR-RI Periode 2014-2019 di Kantor Pusat Partai Demokrat berlangsung 6-31 Maret 2013, dimulai dari pukul 10.00-22.00.  Proses rekrutmen Bakal Caleg dari Partai Demokrat tidak dipungut  biaya apa pun. Semua gratis. Para pendaftar  hanya berwajiban melengkapi persyaratan dan komit dengan aturan internal partai.

Persyaratan untuk menjadi Bakal Caleg DPR-RI disesuaikan dengan Undang Undang No. 8 tahun 2012 tentang Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD Pasal 51 . Selain itu Partai Demokrat mengisyaratkan juga kepada Bakal Caleg DPR-RI untuk menandatangani Pakta Integritas Partai Demokrat. Partai Demokrat juga memperjuangkan kuota perempuan minimal 30 persen untuk bakal calon anggota DPR-RI.

Sebelumnya, Sekjen DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono telah menegaskan, ke depan anggota legislatif dari Partai Demokrat yang mewakili rakyat di DPR memiliki komitmen yang kuat serta berkualitas sesuai bidangnya.

“Yang terpenting, kader yang kita tawarkan ke masyarakat lebih berkualitas, berintegritas,  loyal terhadap partai dan memiliki komitmen tinggi untuk mewujudkan aspirasi masyarakat. Prinsip the right man on the right place dan  the right woman on the right place semakin kita wujudkan dalam rekrutmen ini,” kata Edhie Baskoro. (iwan k/dik)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 5