Partai Demokrat Buka Pendaftaran Caleg DPR-RI

IMG_2836

Suaidi Marasabessy,Ketua Satgas Tim Penjaringan Bakal Calon anggota DPR RI, didampingi Humas  Satgas Penjaringan Andi Nurpati dalam konferensi pers di Gedung DPP-PD, Jl Kramat Raya No.146 Jakarta Pusat, Senin, 4 Maret 2013. (omar tara)

Jakarta: Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD) resmi membuka pendaftaran verifikasi dokumen dan perbaikan kelengkapan dokumen bakal calon anggota DPR RI dari tanggal 6 Maret sampai dengan 31 Maret 2013. Pendaftaran dilakukan di Gedung DPP-PD, Jl Kramat Raya No.146 Jakarta Pusat, dari pukul 09.00 sampai dengan 22.00 WIB.

Hal ini dikemukakan Suaidi Marasabessy,Ketua Satgas Tim Penjaringan Bakal Calon anggota DPR RI, yang didampingi Humas  Satgas Penjaringan Andi Nurpati dalam konferensi pers di Gedung DPP-PD, Jl Kramat Raya No.146 Jakarta Pusat, Senin, 4 Maret 2013.

Terkait pendaftaran caleg tersebut, Partai Demokrat mengundang semua kader  yang berkualitas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan, dan lainnya  untuk mengikuti proses politik ini.

Adapaun persyaratan untuk menjadi bakal calon anggota DPR-RI disesuaikan dengan Undang Undang No. 8 tahun 2012 tentang Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD Pasal 51 . Selain itu Partai Demokrat mengisyaratkan juga kepada bakal calon anggota DPR RI untuk menandatangani Pakta Integritas Partai Demokrat. Partai Demokrat juga memperjuangkan kuota perempuan minimal 30 –persen untuk bakal calon anggota DPR RI. (iwan k/dik)