Majelis Tinggi Partai Demokrat Penentu Daftar Caleg

sby kumpulkan majelis tinggi partai demokrat_thumb[2]

Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dipimpin Doktor Susilo Bambang Yudhoyono (kompas)

Jakarta: Anggota Majelis Tinggi yang juga Wakil Ketua Umum II Partai Demokrat Max Sopacua, menerangkan, berdasarkan AD/ART, Majelis Tinggi Partai Demokrat (MTPD) menjadi penentu akhir penetapan daftar calon lembaga legislatif yang akan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum. Dalam seleksi, Majelis Tinggi akan menetapkan beberapa kriteria.

“Saya tak bisa menyampaikan sekarang apa yang jadi pertimbangan nanti, tapi yang jelas komitmen kami jelas untuk melahirkan politisi yang bersih,” kata Max saat dihubungi, Senin, 1 April 2013.

Max mengatakan, Majelis Tinggi percaya, panitia penjaringan bakal caleg yang diketuai Suaedy Marasabessy, sudah melakukan serangkaian seleksi dalam pendaftaran calon. Majelis Tinggi pada dasarnya hanya akan memastikan setiap caleg sudah melewati setiap tahapan seleksi yang diajukan panitia. Siapa pun kader bila dirasa layak akan diloloskan menjadi caleg Demokrat.

“Tak akan ada gusur menggusur daftar caleg, kami akan bekerja sesuai arahan,” kata Max.

Partai Demokrat, kata Max, juga tak akan mendepak calon anggota legislatif hanya berdasarkan asumsi keterlibatan dalam suatu kasus. Partai tetap akan mendasarkan penilaian pada sikap resmi penegak hukum terhadap suatu kasus. Bila aparatur hukum sudah menyelidiki salah satu kader, barulah itu akan jadi pertimbangan Majelis Tinggi.

Max mengatakan, Majelis Tinggi akan memastikan, semua calon anggota legislatif bisa bekerja dan berkarya sesuai komitmen partai. (tempo/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

47 + = 57