Majelis Tinggi Partai Demokrat Penentu Daftar Caleg

sby kumpulkan majelis tinggi partai demokrat_thumb[2]

Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dipimpin Doktor Susilo Bambang Yudhoyono (kompas)

Jakarta: Anggota Majelis Tinggi yang juga Wakil Ketua Umum II Partai Demokrat Max Sopacua, menerangkan, berdasarkan AD/ART, Majelis Tinggi Partai Demokrat (MTPD) menjadi penentu akhir penetapan daftar calon lembaga legislatif yang akan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum. Dalam seleksi, Majelis Tinggi akan menetapkan beberapa kriteria.

“Saya tak bisa menyampaikan sekarang apa yang jadi pertimbangan nanti, tapi yang jelas komitmen kami jelas untuk melahirkan politisi yang bersih,” kata Max saat dihubungi, Senin, 1 April 2013.

Max mengatakan, Majelis Tinggi percaya, panitia penjaringan bakal caleg yang diketuai Suaedy Marasabessy, sudah melakukan serangkaian seleksi dalam pendaftaran calon. Majelis Tinggi pada dasarnya hanya akan memastikan setiap caleg sudah melewati setiap tahapan seleksi yang diajukan panitia. Siapa pun kader bila dirasa layak akan diloloskan menjadi caleg Demokrat.

“Tak akan ada gusur menggusur daftar caleg, kami akan bekerja sesuai arahan,” kata Max.

Partai Demokrat, kata Max, juga tak akan mendepak calon anggota legislatif hanya berdasarkan asumsi keterlibatan dalam suatu kasus. Partai tetap akan mendasarkan penilaian pada sikap resmi penegak hukum terhadap suatu kasus. Bila aparatur hukum sudah menyelidiki salah satu kader, barulah itu akan jadi pertimbangan Majelis Tinggi.

Max mengatakan, Majelis Tinggi akan memastikan, semua calon anggota legislatif bisa bekerja dan berkarya sesuai komitmen partai. (tempo/dik)

Mendaftarkan Komentar RSS Feed dalam pos ini

Ada 4 Tanggapan

  1. sy berharap dengan adanya pemimpin baru, akan terjadi perubahan baik dalam penjaringan caleg yg selektif memilih caleg yang mau bekerja bukan bikin ulah, sy yakin dengan adanya kejadian2 akan memberi hikmah yg positif, ini Tuhan yg mengijinkan smua ini terjadi lewat partai Demokrat sampe smua terbongkar dan hrs berawal dari partai yg mau maju. contoh artis kl tdak ada gosip gak top….ini partai demokrat terjadi gosip yang luar biasa akhirnya top alias terkenal partai yg santun dan cerdas.

    • betul itu zuz, hanya sayang nya dari dpd partai demokrat kalimantan barat ada berita tak sedap, pasalnya ada anggota dewan yang ikut mencalonkan kembali pada saat kegiatan resmi “wawancara” justru memberi cintoh tidak sedap yaitu untuk bakal caleg daerah pemilihan kalbar-1 ( kota pontianak ), yang jadual sesungguhnya seharusnya pada hari minggu tanggal 7 april 2013 jam 19.00wib sampai selesai, eeeeee malahan sang anggota dewan tersebut dengan nama ari pudiati nggak nongol batang hidung nya, usut-punya usut ternyata ari pudiati tersebut sudah ikut wawancara pada jam 14.00wib, opo tumon ???? apa takut ketahuan kalau tidak bisa jawab pertanyaan dengan lancar atau ada maksud lain ?????, pada di koran lokal yang terbit hari senin tanggal 8 april 2013 beliau berkoar-koar untuk seleksi dengan jujur ………….. munafik loe

  2. Bapak SBY, Maju terus pantang mundur. Agar wong cilik seperti saya dapat segera terangkat hidupnya. Mohon juga Bapak lebih sangar menghadapi semua permasalahan. Allahu Akbar….

    • betul……betul..betul, saya sangat setuju, salam hormat saya untuk pak SBY, saya dulu waktu tugas di perwakilan pemda kalimantan barat suka blusukan ke istanya negara karena saya pegang job sekasi hubungan antar lembaga dan departemen, jadi tahu persis kearifan dan kemumpunian pak SBY, …………… maju terus pantang mundur………………………….

Tinggalkan Pesan

Alamat Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kotak yang wajib diisi *

*
*