SBY adalah Kunci Pulihnya Elektabilitas Partai Demokrat

IMG_5190 - Copy

Anggota DPRD Kab Gunung Mas, Kalteng, Jagau I Bangas SSos (didik)

Jakarta: Terpilihnya Doktor Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara aklamasi sebagai ketua umum lewat kongres luar biasa adalah kunci pulihnya elektabilitas Partai Demokrat. Di bawah kepemimpinan  SBY maka Partai Demokrat akan makin eksis karena SBY adalah sosok yang paling memahami Partai Demokrat.

“Saya yakin, sebagai figur sentral Partai Demokrat, Pak SBY adalah sosok kunci penyelamatan partai. Beliau pasti bisa meningkatkan elektabilitas partai dengan cepat. Sebagai penggagas dan pendiri partai, tentulah Pak SBY menjadi sosok yang paling peduli terhadap Partai Demokrat. Beliau akan memimpin kader untuk berjuang meningkatkan elektabilitas partai,” kata Anggota DPRD Kab Gunung Mas, Kalimantan Tengah (Kalteng) Jagau I Bangas SSos  kepada web demokrat di Kantor DPP-PD, Graha Kramat 7, Jakarta Pusat, Rabu (10/4).

Jagau mengingatkan bahwa SBY mau dipilih sebagai ketua umum semata-mata untuk menyelamatkan Partai Demokrat atas permintaan kader se-Indonesia. Sehingga menjadi kewajiban konstitusi dan moral bagi para kader menjalankan seluruh instruksi SBY.

Jagau pun memastikan, tugas SBY sebagai Presiden RI tidak akan terganggu karena Syarief Hasan telah ditunjuk sebagai ketua harian. Sementara posisi  SBY sebagai ketua majelis tinggi dan ketua dewan pembina, sehari-hari dilaksanakan oleh Marzuki Alie dan EE Mangindaan. Apalagi ada rencana untuk menambah jumlah wakil ketua umum. Sehingga struktur itu justru diyakini makin meningkatklan daya dorong Partai Demokrat meningkatkan elektabilitas.

Terkait pendaftarannya sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) DPR-RI dari Dapil Kalteng, Jagau mengatakan, hal itu ia lakukan semata-mata untuk mengawal program pro-rakyat, makin meningkatkan kesejahteraan rakyat, dan membesarkan Partai Demokrat. Sebagai orang yang sangat memahami masyarakat, budaya, dan geografis Kalteng, Jagau harus berperan aktif meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat di Kalteng. Kuncinya adalah terus melakukan kinerja kepada masyarakat serta mengawal program Pemerintahan Presiden SBY. Serta menegakkan etika politik kader Partai Demokrat yang bersih, cerdas, dan santun.

Jagau juga menegaskan, putusan akhir masalah pencalegan di tingkat pusat adalah kewenangan penuh Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dipimpin SBY. Majelis Tinggi tentu sangat memahami kader mana yang paling pantas untuk ditunjuk sebagai caleg. Sehingga apa pun putusan yang diambil itu adalah putusan terbaik.  (didik)

Tinggalkan Pesan

Alamat Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kotak yang wajib diisi *

*
*