Partai Demokrat Serahkan Perbaikan Daftar Caleg DPR

IMG_7713WEB

Ketua Harian DPP-PD Syarief Hasan beserta Sekjen DPP-PD Edhie Baskoro Yudhoyono, Direktur Eksekutif DPP-PD Toto Riyanto, Ketua Satgas Penjaringan Caleg DPR dari PD Suaidy Marasabesy, Wasekjen IV DPP-PD Andi Nurpati, dan Ketua Divisi Komunikasi Publik Hinca IP Pandjaitan saat konferensi pers di Gedung KPU, Rabu (22/5). (iwan k)

Jakarta: Partai Demokrat menyerahkan perbaikan Daftar Calon Legislatif DPR-RI di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu 22 Mei 2013. Penyerahan Daftar Calon Legislatif tersebut dilakukan Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) Syarief Hasan beserta Sekjen DPP-PD Edhie Baskoro Yudhoyono, Direktur Eksekutif DPP-PD Toto Riyanto, Ketua Satgas Penjaringan Caleg DPR dari PD Suaidy Marasabesy, Wasekjen IV DPP-PD Andi Nurpati, dan Ketua Divisi Komunikasi Publik Hinca IP Pandjaitan.

Dalam Konferensi Persnya Syarief Hasan mengatakan, Partai Demokrat hari ini secara resmi menyerahkan Daftar Calon Legislatif DPR-RI setelah KPU memberi kesempatan untuk melakukan perbaikan. Setelah Daftar Calon Sementara (DCS) diserahkan Partai Demokrat pada 22 April 2013, Partai Demokrat telah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan masukan dan tanggapan atas Caleg-caleg yang diajukan Partai Demokrat.

“Semua masukan yang diberikan masyarakat, berdasarkan fakta-fakta, semuanya kami akomodir,” kata Syarief.

Syarief Hasan menegaskan, Caleg-caleg DPR RI dari Partai Demokrat saat ini bersih dari masalah hukum. Dipastikan para caleg dari Partai  Demokrat bebas dari dinasti politik.

“Kami menerapkan bahwa setiap kader inti dalam keluarga tidak boleh lebih dari dua orang. Sekalipun itu kader-kader yang selama ini berjuang bersama kami. Ketentuan ini dimaksudkan agar memberi kesempatan yang luas kepada kader-kader Partai Demokrat lainnya untuk ikut berjuang bersama sama kami di tahun 2014,” kata Syarief.

Syarief menjelaskan, itulah garis besar kebijakan dan perubahan yang dilakukan Partai Demokrat. Dari struktur Caleg DPR RI yang diserahkan, komposisi perempuan mencapai 37 persen. Dan dari 560 caleg diajukan  terdapat 26 caleg baru (setelah penyerahan DCS pada 22 April).

“Kami mengadopsi masukan-masukan dari masyarakat sehingga perlu dilakukan pergantian yang tidak begitu banyak dan signifikan karena sejak awal Partai Demokrat menerapkan sistem dan peraturan dan kebijakan yang betul-betul transparan untuk semua kader,” kata Syarief.

Syarief berharap para caleg yang disampaikan akan diterima dengan rasa percaya dan amanah rakyat kepada Partai Demokrat.

“Tekadnya, insya Allah, rakyat akan mempercayakan lagi Partai Demokrat sebagai The Ruling Party,”kata Syarief Hasan. (iwan k/dik)

 

Mendaftarkan Komentar RSS Feed dalam pos ini

Ada 3 Tanggapan

  1. Saya bangga dengan partai demokrat, sekalipun badai menimpanya tapi partai demokrat tetap tabah menghadapinya. Saya sebagai warga Sumenep Madura akan mendukung selalu.

  2. Saya warga p.siantar setuju dan mendukung komentar sdraku Nasirudin,jayalah Demokrat. Lakukan apapun itu utk kepentingan masyarakat indonesia sesuai visi dan misi yg sdh menjadi garis demokrat

  3. Saya yakin demokrat akan mengulangi suksesnya pada pemilihan berikut. badai pasti berlalu, demokrat sedang bersih bersih di semua tingkatan. namun tentu perlu ketegasan dalam hal menegakkan kebijakan yg menjadi garis partai. sekecil apapun sejauh apapun dari pusat kendalai perlu tetap ada pantauan. di Kab agam dapil 5 justru ada suami istri masuk jadi bacaleg DPRD Kab Agam. bahkan ada dalam satu kecamatan terdapat suara terbanyak, namun kita tidak menempatkan calon didaerah tsb. kami tunggu tindak lanjut dari pusat. hidup demokrat dan selalu jaya. aminnn

Tinggalkan Pesan

Alamat Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kotak yang wajib diisi *

*
*