Arahan SBY pada Kader PD se-Sumatera: Maksimalkan Pemenangan Pilkada

Pak-SBY-f-johannes-2

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono menghadiri rapat konsolidasi DPC dan DPD Demokrat se-Sumatera minus Aceh, di Turi Beach Resort Nongsa, Batam, Sabtu (21/2) malam. (foto: johanes / batampos)

Batam, Kepri: Partai Demokrat memaksimalkan usaha menuju kemenangan di pemilihan langsung kepala daerah  (pilkada) empat tahun mendatang termasuk di Kepulauan Riau (Kepri) , Batam, Bintan, Karimun, dan Anambas. Ini menjadi arahan utama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, yang hadir didampingi  Ibu Ani Yudhoyono, dalam acara Konsolidasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Sumatera-minus-Aceh, di Turi Beach Resort, Sabtu (21/2) malam.

”Bagaimana para kader Demokrat mempersiapkan diri hingga dapat memenangkan Pilkada secara maksimal. Itu salah satu arahan dari Pak SBY,” kata Ketua Harian Partai Demokrat, Syarief Hasan.

SBY, selain itu, juga memberikan arahan terkait pembinaan kader. Sekaligus pemaparan program Partai Demokrat lima tahun ke depan.

Syarief mengatakan, Partai Demokrat selama lima tahun ini akan berstatus sebagai partai penyeimbang. Demokrat tidak berada sebagai partai pemerintah ataupun partai oposisi.

Partai Demokrat akan siap mendukung kebijakan pemerintah yang pro-rakyat. Juga memberikan solusi apabila dimintai pendapat oleh pemerintah.

”Kami siap memberikan jalan keluar apabila terjadi masalah-masalah kebijakan pemerintah,” ujarnya.

Konsolidasi ini merupakan konsolidasi ke-sekian dalam agenda Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  Partai Demokrat. Kegiatan konsolidasi sebelumnya digelar di seputar Pulau Jawa. Meliputi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta .

Setelah Sumatera, kegiatan konsolidasi akan berlanjut ke Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Maluku. Konsolidasi itu akan dilaksanakan pada awal bulan depan.

Syarief menilai, Sumatera merupakan segmen suara kedua terbesar setelah Jawa.  Provinsi Kepri memengang andil sebagai lumbung suara terbesar.

Seusai berkonsolidasi, Syarief berharap para kader dapat segera bekerja dan bersosialisasi dengan masyarakat luas. Hingga menjadi kader yang mumpuni bagi masyarakat.

”Ini persiapannya. Kami masih punya waktu,” ujarnya.

Juru Bicara Partai Demokrat, Hinca IP Panjaitan XIII mengatakan, DPP telah membentuk tim pilkada sebagai tim pemenangan. (batampos/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*