Benny K Harman: Partai Demokrat Fokus pada Pemuda, Perempuan, dan Kaum Miskin

benny-k-harman-ok

Anggota FPD DPR-RI Dr Benny Kabur Harman (foto: okezone)

Jakarta: Cita-cita Partai Demokrat untuk mewujudkan masyarakat adil, demokratis, dan sejahtera membuat Dr Benny Kabur Harman bergabung di partai yang digagas dan didirikan Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sebab, bagi Benny K Harman, berpartai bukanlah menjadi tujuan melainkan menjadi perkakas (segala alat kerja) rakyat untuk mewujudkan cita-cita pembentukan NKRI yakni masyarakat adil dan makmur.

“Saya juga tertarik dengan Partai Demokrat karena fokus terhadap kaum muda, kaum perempuan, dan kaum miskin. Partai Demokrat juga sebuah partai yang ingin menegakkan hukum dan keadilan, memperjuangkan nilai-nilai demokrasi, dan pemberantasan korupsi tanpa pandang bulu,” demikian disampaikan Benny saat diwawancarai website demokrat di Gedung DPR/MPR-RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (17/02/2015).

Benny telah tiga periode (2004-2009, 2009-2014, dan 2014-2019) menjadi Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR-RI. Terkait posisi Partai Demokrat di DPR sebagai penyeimbang, Benny menjelaskan, Partai Demokrat akan mendukung kebijakan pemerintahan sekarang ini, sejauh itu positif untuk rakyat, tapi wajib mengkoreksi apabila programnya tidak pro-rakyat. Jadi tidak asal tolak.

Menghadapi Kongres Partai Demokrat 2015, Benny mengatakan, kongres adalah momentum strategis untuk kebangkitan Partai Demokrat. Akan menjadi kekuatan yang produktif apabila para kader Partai Demokrat segera melakukan konsolidasi dan kongres adalah momen yang tepat untuk itu.

“Pengalaman yang dulu adalah pengalaman yang sangat berharga agar kita bisa bangkit kembali; menata kembali Partai Demokrat menjadi partai yang memimpin bangsa dan negara ini,” Wakil Ketua komisi III DPR tersebut mengingatkan.

Benny memaparkan, setiap partai pastilah mempunyai ideologi, mimpi, dan harapan untuk bangsa ini di masa depan. Partai Demokrat juga punya mimpi dan imajinasi terbaik tentang bangsa ini di masa depan.

“Oleh karena itu, Kongres Partai Demokrat sangat strategis untuk meletakkan kembali mimpi dan imajinasi Partai Demokrat di kalangan kadernya. Pertama konsolidasi organisasi. Ini bisa dilaksanakan secara bulat dengan cara meminta kesediaan Pak SBY untuk kembali menjadi Ketua Umum PD demi menjaga ideologi dan aset PD,” Benny mengharapkan.

Benny K Harman, wakil rakyat di DPR-RI yang mewakili Dapil NTT I ( Kabupaten Alor, Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Sikka, Kabupaten Ende, Kabupaten Ngada, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Lembata, Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Nagekeo, Kabupaten Manggarai Timur) menyatakan, Kongres PD tidak punya pilihan, selain bagaimana caranya agar SBY bersedia lagi memimpin PD lima tahun ke depan.

“Setelah kongres, PD harus melakukan konsolidasi ke dalam, membenahi manajemen dari mulai pusat, provinsi, kabupaten/kota bahkan sampai tingkat desa. Dengan dilakukannya konsolidasi secara sistematis maka kita yakin bisa memenangkan agenda tiga pokok ke depan yaitu pemenangan pilkada, pemilu legislatif, pemilu presiden. Maka dari itu, harapan besar pada hasil kongres mendatang bisa menjadi semangat kolektif agar seluruh kader bangkit kembali,” Benny mengakhiri pernyataannya. (iwan/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*