Fandi Utomo: SBY Penuhi Semua Syarat Jadi Pemimpin

Fandi Utomo_email 1

Anggota FPD DPR-RI Ir Fandi Utomo (foto: omar)

Jakarta: Ketertarikan Ir Fandi Utomo kepada Partai Demokrat diawali dengan kekagumannya pada sosok Profesor Doktor Susilo Bambang Yudhoyono sejak masih menjabat Menteri Koordinator Politik, Sosial, dan Keamanan (Menko Polsoskam) era pemerintahan Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid. Sebelum SBY mendeklarasikan diri sebagai Calon Presiden 2004 bersama Partai Demokrat, Fandi Utomo bersama kawan-kawannya di Jawa Timur telah membentuk suatu organisasi kerelawanan yang dinamakan Komite Independen Pemenangan SBY.

“Situasi saat itu, kita baru melalui reformasi. Dan pemimpin pasca-reformasi itu mengalami kegagalan. Rakyat mulai merasakan ketidakpuasan yang tinggi karena karisma saja tidak cukup untuk mengelola negara. Dibutuhkan kemampuan manajemen, pengalaman luar biasa, dan tentu ketangguhan serta kenegarawanan. Dan semua syarat, kami lihat ada dalam figur SBY,” Fandi Utomo menjelaskan pada website demokrat di ruang, Gedung DPR,  Senayan, Jakarta, Selasa  (17/2) malam.

Fandi Utomo resmi bergabung bersama Partai Demokrat tahun 2005, setelah Kongres Partai Demokrat Kedua 2005 di Bali. Kedekatan emosional Fandi Utomo dengan Ketua Umum PD periode 2005-2010 Hadi Utomo juga menjadi salah satu alasan Fandi Utomo resmi bergabung bersama Partai Demokrat.

Akibat ulah beberapa oknum PD yang terbelit kasus oleh KPK dan pemberitaan media nasional yang tidak berimbang, elektabilitas Partai Demokrat di mata masyarakat jauh menurun. Hal ini justru membuat Fandi Utomo terpanggil untuk ikut menyelamatkan Partai  Demokrat dan bersedia menjadi calon anggota DPR-RI di Pemilu 2014.

“Kalau anda merasa memiliki partai ini, anda harus merasa terpanggil untuk melakukan sesuatu,” ujar Fandi Utomo yang maju sebagai calon anggota legislatif pusat dari Dapil Jawa Timur I.

Hal pertama yang dilakukan Fandi Utomo, usai pencalonannya, adalah melakukan konsolidasi internal dan meningkatkan moral kader-kader PD Jawa Timur khususnya Dapil Jawa Timur I. Setelah itu Fandi Utomo membentuk organisasi kerelawanan. Di organisasi itu ia membberikan pelatihan-pelatihan, lalu bersama turun ke masyarakat dari satu pintu ke pintu berikut untuk memperkenalkan diri pada masyarakat, menerangkan tentang perjuangan Partai Demokrat bagi masyarakat, dan menjelaskan program-program pro-rakyat pemerintahan SBY.

Berkat kerja cerdas dan kerja keras itulah Ir Fandi Utomo akhirnya dipercaya oleh masyarakat Dapil Jawa Timur sebagai Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR-RI 2014-2019.

Terkait Kongres Partai Demokrat 2015, Fandi Utomo menyampaikan bahwa masyarakat khususnya kader Partai Demokrat seluruh Indonesia perlu menyadari bahwa kader terbaik yang dimiliki oleh Partai Demokrat saat ini hanyalah SBY. Kesuksesan SBY memimpin negara dan bangsa selama 10 tahun adalah modal utama Partai Demokrat. Di bawah kepemimpinan Prof Dr SBY, Partai Demokrat akan mampu berjaya kembali di pemilu mendatang. (omar/didik)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*