Marwan Cik Asan Minta Proyek MP3EI Tetap Dijalankan

Marwan Cik Asan_email

Anggota FPD yang juga Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Marwan Cik Asan (foto: kardi)

Jakarta: Anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) yang juga Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Marwan Cik Asan meminta kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk mengkaji dan menjalankan program era pemerintahan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Marwan menilai keberadaan MP3EI yang digagas Presiden RI ke-6 SBY tahun 2011 terbukti telah berhasil mempercepat akselerasi pembagunan di enam koridor wilayah. Ia juga menyebut program ini mensinergikan peranan pemerintah, swasta, dan dunia akademik.

“Banyak kemajuan pembagunan yang tercapai seperti koridor Sulawesi khususnya Sulawesi Selatan yang pernah mencapai pertumbuhan 9 persen, jauh di atas rata-rata capaian pertumbuhan nasional,” kata Marwan, Kamis (19/2).

Politikus asal Provinsi Lampung ini mengaku sangat menyayangkan bila pemerintah Jokowi-Jk tidak melanjutkan program-program yang telah disusun secara matang menuju keemasan indonesia di tahun 2045 menjadi tujuh besar ekonomi dunia.

Selain itu, Marwan juga mendesak Kementerian Bappenas untuk turut mengkaji ulang proyek MP3EI. Tujuannya agar mega proyek ini dapat disempurnakan untuk dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak.

“Bilamana tidak ada ketidaksempurnaan MP3EI itulah Bappenas yang sekarang langsung di bawah komando presiden untuk memperbaikinya. Kita harapkan pemerintah Jokowi-JK untuk mengkaji MP3EI ini,” ujar Marwan. (republika/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*