DPD-PD NTB Gelar Rekrutmen Kader

IMG_1841.jpgedit

Foto bersama Ketua DPD-PD NTB Dr KH TGH Muhammad Zainul Majdi, Direktur Eksekutif DPP-PD Fadjar Sampurno, Anggota FPD DPR-RI HM Syamsul Luthfi MSi, pengurus DPD-PD NTB, dan angggota baru Partai Demokrat dalam rekrutmen kader PD di ruang Rinjani Ballroom Hotel Lombok Raya, Mataram, Lombok, NTB, Minggu (1/3/2015). (foto: mcpd/iwan k)

Mataram, Lombok: Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD-PD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar rekrutmen (penerimaan) kader yang diadakan di ruang Rinjani Ballroom Hotel Lombok Raya, Jalan Panca Usaha 11, Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (1/3/2015)

Dalam rekrutmen kader tersebut Direktur Eksekutif Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) Fadjar Sampurno memberikan materi tentang ideologi, visi misi, dan doktrin Partai Demokrat. Setelahnya digelar diskusi interaktif dan sesi tanya jawab.

DI tempat yang sama, Ketua DPD-PD NTB, yang juga Gubernur NTB,  Dr KH TGH Muhammad Zainul Majdi MA mengatakan, kegiatan kepartaian ini adalah sekaligus kegiatan kebangsaan. Sebab di dalam sistem yang dianut bangsa Indonesia, tercermin baik di dalam Pancasila maupun konstitusi UUD 45, bahwa partai politik merupakan instrumen penting di dalam membangun bangsa.

“Sehingga saya mengharapkan kader-kader Partai Demokrat bisa membangun bangsa serta bisa mengisi ruang-ruang penting untuk membangun bangsa. Baik ruang kepemimpinan di daerah maupun di pusat,” demikian disampaikan M Zainul Majdi, yang akrab disapa Tuan Guru Bajang.

M Zainul Madji, menjelaskan, Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono sebagai penggagas dan pendiri Partai Demokrat telah mengingatkan bahwa membangun partai penting untuk menyalurkan ide dan gagasan membangun bangsa. Juga melakukan pengkaderan agar para pemuda Indonesia siap untuk meneruskan estafet kepemimpinan.

Diuraikannya, tujuan dibangunnya Partai Demokrat yang paling utama adalah menyalurkan gagasan-gagasan untuk membangun bangsa. Tentunya  yang mengusung gagasan itu ialah kader-kader Partai Demokrat.

“Insya Allah para kader baru Partai Demokrat akan menjadi kader yang kuat; yang siap membangun bangsa,” ujar M Zainul Madji.

Gubernur NTB yang terpilih di dua periode itu memaparkan, rekrutmen ini dilakukan karena kesadaran bahwa nilai-nilai yang ingin kita wujudkan ini harus diusung. Sebab ide dan gagasan kalau hanya sekadar ada di pikiran dan tulisan tidak akan terwujud. Gagasan itu bisa terwujud kalau ada manusia dan pengusungnya (partai politik) serta mau memperjuangkannya.

“Oleh karena itu perlu adanya perekrutan kader agar ada kesinambungan kepemimpinan di dalam Partai Demokrat. Tugas anda semua untuk selanjutnya berjuang dan memperjuangkan Partai Demokrat, agar ke depannya lebih baik lagi,” pria lulusan Universitas Al-Azhar Kairo itu menegaskan.

Ia juga mengharapkan rekrutmen kader ini bisa dilakukan secara berkala dan terus menerus sampai 2019 oleh DPD-PD NTB  agar menjadi contoh proses pengkaderan bagi provinsi lainya.

Sebelumnya Sekretaris DPD-PD NTB Zainul Aidi mengatakan, forum rekrutmen ini akan memberikan manfaat kepada Partai Demokrat yang saat ini sedang melakukan pembenahan  dan konsolidasi dari tingkat pusat sampai daerah.

Perekrutan ini menjadi kegiatan utama DPD-PD NTB karena kekuatan partai berada di anggotanya yang bisa didistribusikan kepada publik baik itu di legislatif maupun eksekutif. Oleh karena itu rekrutmen ini hendaknya bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dan bisa menyerap serta mengetahui apa yang menjadi platform dan visi misi serta agenda perjuangan PD.

“Partai Demokrat yang digagas dan didirikan Pak SBY  diharapkan menjadi penyambung dan aspirasi perjuangan politik untuk bangsa Indonesia. Semoga dengan adanya rekrutmen kader ini bisa memenangkan Partai Demokrat di dalam setiap pilkada maupun Pemilu 2019 yang akan datang,” ia mengungkapkan harapannya.

Hadir dalam acara tersebut Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR-RI dapil NTB HM Syamsul Luthfi SE MSi, jajaran pengurus DPD-PD NTB, DPC-PD se-NTB, dan lebih seratus anggota baru Partai Demokrat. (iwan k/dik)

 

One comment

  • Salam Sejahtera,

    Perkenalkan nama saya Fernando, asal dari denpasar Bali. Saya berusia 29 tahun dan memiliki niat untuk mencoba bergabung dgn partai. Dengan tujuan ingin membantu sesama dgn ide-ide yang saya miliki.

    Background saya adalah seorang Seniman yg saat ini memiliki usaha sederhana berupa Studio Photo dan Sekolah Modeling di Bali.
    Mungkinkah saya memiliki peluang unk dapat bergabung bersama partai unk dapat saling membantu membangun negeri yang lebih baik?

    Salam,
    Fernando Almanto
    081805570756

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*