Dwi Astuti Wulandari: 4 Konsensus Kebangsaan Harus Kokoh

dwi_astuti

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Dwi Astuti Wulandari (foto: ist)

Jakarta: Anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) MPR-RI Dwi Astuti Wulandari terus melakukan kegiatan sosialisasi empat Konsensus Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI) di daerah pemilihannya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (21/3/2015).

Kegiatan yang biasa dilakukan Dwi Astuti di daerah pemilihannya, menjadi sarana mengingatkan masyarakat akan pentingnya memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan masyarakat.

“Nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika harus terus hadir di tengah-tengah masyarakat dan menjadi panduan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara” ujar Anggota Komisi VIII DPR ini.

Lebih lanjut, Anggota DPR dari daerah pemilihan Jakarta Timur ini menyoroti kurangnya sikap saling menghormati perbedaan. Dwi Astuti menghimbau agar masyarakat terus memupuk sikap tenggang rasa dan menghormati perbedaan. Jika ada masalah diselesaikan dengan cara musyawarah kekeluargaan bukan dengan emosi yang memicu perkelahian antar-warga yang justru merugikan warga sendiri.

Tokoh masyarakat, H. Ayai dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan Anggota MPR-RI sebagai wadah silaturahmi sekaligus menjaring aspirasi dari masyarakat.

“Adalah hak masyarakat untuk mengenal wakilnya di DPR/MPR, agar bisa menjadi penyambung aspirasi masyarakat”, ujarnya.

Hadir juga pada kegiatan tersebut para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Babinsa serta Babinkamtibmas Wilayah Jatinegara. (rilis/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*