Kini,  SBY Bisa Fokus pada Konsolidasi PD

Kini,  SBY Bisa Fokus pada Konsolidasi PD

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono didampingi para Pimpinan PD saat menggelar konferensi pers di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Sabtu (7/3) malam wita. (foto: mcpd/rosandi dharma)

Jakarta: Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  menyatakan kegiatan PD di Bali pada Sabtu, 7 Maret 2015 masih dalam rangka konsolidasi PD pasca-Pemilu 2014. SBY berterus-terang, ketika ia masih memimpin negeri ini menjalankan Pemerintahan Indonesia tentu SBY harus memprioritaskan dan mengutamakan tugas-tugas memimpin negara dan menjalankan pemerintahan.

“Setelah mengakhiri tugas sebagai Kepala Negara RI maka saya segera melakukan konsolidasi. Meskipun PD fokus pada konsolidasi partai tentu kami mengikuti dan mencermati situasi nasional dewasa ini. Baik politik, ekonomi, kesejahteraan rakyat, penegakan hukum dan keadilan, keamanan di negeri kita, bahkan hubungan internasional–dalam arti kebijakan luar negeri Indonesia. PD mengikuti terus menerus, secara cermat, agar melalui kader-kader PD yang ada di DPR-RI, DPRD dan di luar lembaga-lembaga negara, PD ingin memastikan bahawa kehidupan bernegara dijalankan dengan benar sesuai kepentingan rakyat,” ujar SBY dalam konferensi pers  di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Sabtu (7/3) malam wita.

SBY menjelaskan, pertemuan di Bali juga merencanakan persiapan Kongres PD 2015 yang direncanakan Mei 2015. Hal itu dibahas dalam Rapat Pleno Pengurus DPP yang diperluas dengan melibatkan seluruh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD se-Indonesia.

“Berkaitan perkembangan situasi nasional, PD mencermati ada sejumlah permasalahan di negeri kita. Karenanya PD berharap agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pemerintahannya sungguh menangani dan mengatasi permasalahan itu. Kami berharap penanganannya tidak terlambat dan jangan sampai keliru agar situasi yang kita hadapi tidak bertambah buruk. Dengan penanganan yang tepat, cepat, dan serius, saya percaya Pemerintahan Jokowi mampu mengatasinya dengan baik,” ujar SBY meyakini.

SBY menegaskan, PD berharap Jokowi sebagai presiden rakyat Indonesia, termasuk PD, benar-benar mandiri dan mengambil tanggung jawab penuh untuk mengatasi semua persoalan yang dihadapi bangsa kita. PD akan memberikan dukungan pada Presiden Jokowi atas sikap yang mandiri serta keseluruhannya di dalam  mengatasi setiap masalah. Tentu rakyat Indonesia termasuk kader PD mengharapkan agar Pemerintahan Jokowi dapat membawa negeri dan bangsa ini makin maju menghasilkan prestasi dan capaian-capaian baru hingga apa yang diidamkan bangsa ini dapat terwujud.

Mendampingi SBY dalam konferensi pers tersebut Ketua Dewan Pembina PD EE Mangindaan, Ketua Dewan Kehormatan PD Amir Syamsuddin, Ketua Harian DPP-PD Syariefuddin Hasan, Sekjen DPP-PD Edhie Baskoro Yudhoyono, Gubernur Bali yang juga Anggota Dewan Pembina PD I Made Mangku Pastika, Anggota Dewan Pembina PD Pramono Edhie Wibowo, Wakil Ketua Umum II PD Max Sopacua, Wakil Ketua Umum V PD Agus Hermanto, serta para Pengurus DPP-PD.

Seusai menggelar konferensi pers, SBY beramah-tamah dengan para kader PD di Restoran Baruna, Inna Grand Bali Beach. SBY bahkan bersedia menyumbangkan suaranya untuk menghibur para kader yang sangat dicintainya. (didik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*