Nachrowi Ramli: PKKPD Penting untuk  Jaga Nama Baik Partai Demokrat

PKKPD PENTING UNTUK  JAGA NAMA BAIK PARTAI DEMOKRAT

Ketua DPD-PD DKI Jakarta Nachrowi Ramli SE menyampaikan sambutan saat membuka Program Lanjutan PKKPD se-DKI Jakarta Tahap V untuk DPC-PD Jakarta Utara dan DPC-PD Kepulauan Seribu di kantor DPD-PD DKI Jakarta, Jalan Pemuda 712, Jakarta Timur, Minggu (14/3/2015). (foto: mcpd/omartara)

Jakarta: Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD-PD) DKI Jakarta Nachrowi Ramli SE kembali mengingatkan pentingnya mengikuti setiap sesi pelatihan Program Lanjutan-Pendidikan Kepemimpinan Kader Partai Demokrat (PKKPD). Hal ini disampaikannya pada para peserta pelatihan saat membuka Program Lanjutan PKKPD se-DKI Jakarta Tahap V untuk Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC-PD) Jakarta Utara dan DPC-PD Kepulauan Seribu di kantor DPD-PD DKI Jakarta, Jalan Pemuda 712, Jakarta Timur, Minggu (14/3/2015).

“Kenapa pendidikan ini penting? Karena teman-teman kader Partai Demokrat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan mendapatkan ilmu dan pengetahuan bagaimana menjaga nama baik Partai Demokrat yang kini telah perlahan-lahan membaik dan kembali menjadi idola masyarakat,” ujar Nachrowi Ramli dalam sambutan pembukaan PKKPD se-Jakarta Tahap V.

Nachrowi Ramli memuji langkah-langkah politik bijaksana dan pro-rakyat yang telah dilakukan oleh Fraksi Partai Demokrat DPR-RI hingga membuat Partai Demokrat perlahan-lahan kembali disukai rakyat.

“Langkah pertama yaitu Fraksi PD DPR-RI terus mendukung Perppu yang dikeluarkan Presiden RI ke-6 Profesor Doktor Susilo Bambang Yudhoyono tentang Pilkada Langsung dengan perbaikan sehingga kini telah disahkan seluruh fraksi di DPR-RI menjadi Undang-undang. Langkah kedua ketika Fraksi Partai Demokrat DPR-RI menjadi satu-satunya fraksi di DPR-RI yang tetap menolak proses fit dan proper test calon Kapolri BG yang saat itu telah ditetapkan statusnya menjadi tersangka oleh KPK. Dan kini buktinya Presiden Jokowi menolak pengangkatan BG menjadi Kapolri,” Nachrowi Ramli memaparkan.

Sebelumnya, Ketua Divisi Diklat DPP PD Gondo Radityo Gambiro yang diwakili oleh Iwan Rinaldo Syarief dan Ketua Panitia Penyelenggara Program Lanjutan-PKKPD se-DKI Jakarta Tahap V Kris Mandalina menyampaikan apresiasi tinggi kepada Ketua DPD-PD DKI Jakarta Nachrowi Ramli atas besarnya perhatian terhadap peningkatan kemampuan komunikasi politik kader Partai Demokrat DKI Jakarta.

Materi materi yang disampaikan Program Lanjutan-PKKPD se-Provinsi DKI Jakarta Tahap V pada hari pertama adalah:

  1. Sosialisasi DPD-PD DKI Jakarta oleh Ketua Departemen Pembinaan Organisasi DPD-PD DKI Jakarta Lazarus Simon Ishak dan Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta Santoso
  2. Strategi Komunikasi Politik oleh Ketua Departemen Pemberantasan Korupsi dan Mafia Hukum DPP-PD Didi Irawadi Syamsuddin
  3. Wawasan Kebangsaan oleh Pengurus Divisi Diklat DPP-PD Iwan Rinaldo Syarief
  4. Strategi Presiden RI ke-6 Bapak SBY Membangun Bangsa oleh Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Herman Khaeron.
  5. Partai Demokrat sebagai Partai Penyeimbang oleh Ketua Divisi Diklat DPP Partai Demokrat Radityo Gambiro.

(omar/dik)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*