Nara Buka PKKPD Tahap IV se-Jakarta

Nara-buka-acara_email-1

Ketua DPD-PD DKI Jakarta Nachrowi Ramli SE saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Lanjutan PKKPD Tahap IV se-DKI Jakarta untuk DPC-PD Jakarta Barat di Kantor DPD-PD DKI Jakarta, Jalan Pemuda 712, Jakarta Timur, Minggu (28/2/2015). (foto: mcpd/omartara)

Jakarta: Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD-PD) Provinsi DKI Jakarta Nachrowi Ramli SE membuka acara Lanjutan Pendidikan Kepemimpinan Kader Partai Demokrat (PKKPD) Tahap IV se-Provinsi DKI Jakarta untuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Jakarta Barat. Dalam sambutannya pada acara pembukaan Nachrowi Ramli menyampaikan agar para kader Partai Demokrat DKI Jakarta selalu menyukuri nikmat Allah SWT.

“Nikmat Allah SWT pertama yang harus kita syukuri yaitu nikmat sehat. Nikmat kedua adalah waktu, karena kita semua diberikan waktu oleh Allah SWT untuk dapat bertemu hari ini. Nikmat ketiga yaitu kesempatan bersilaturahmi untuk mendapatkan pengetahuan dan kesempatan mengembangkan diri bersama-sama di sini,” ujar Bang Nara, sapaan akrab Nachrowi Ramli, saat membuka PKKPD Tahap IV se-DKI Jakarta di Kantor DPD-PD DKI Jakarta, Jalan Pemuda 712, Jakarta Timur, Minggu (28/2/2015).

Nachrowi Ramli mengingatkan para kader PD DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Barat, selalu bekerja keras mendekatkan diri kepada rakyat dan membela kepentingan rakyat.

“Berkat sikap bijak dan kenegarawanan Ketua Umum Partai Demokrat Profesor Doktor Susilo Bambang Yudhoyono dalam menyikapi dinamika isu-isu nasional yang terus berkembang, membuat popularitas Bapak SBY meningkat dalam 3 bulan terakhir. Tapi walaupun begitu kita (tetap) harus bekerja keras,” Nachrowi Ramli menekankan.

Oleh karena itu Mantan Kepala Lembaga Sandi Negara ini menegaskan agar semua peserta PKKPD Tahap IV ini dapat mengikuti seluruh sesi pelatihan dengan serius.

Hal senada pun disampaikan Ketua Divisi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) DPP-PD Gondo Radityo Gambiro dan Ketua Panitia PKKPD Tahap IV se-provinsi DKI Jakarta untuk DPC Jakarta Barat Kris Mandalina.

“Dan patut dicatat, bahwa Pendidikan Kepemimpinan Kader Partai Demokrat yang diselenggarakan hingga tingkat ranting ini adalah yang pertama kalinya dalam sejarah Partai Demokrat. Dan DPD Partai Demokrat DKI Jakarta adalah DPD pertama yang menyelenggarakan,” ujar Gondo Radityo dalam sambutannya.

Materi materi yang disampaikan dalam Lanjutan PKKPD Tahap IV se-Provinsi DKI Jakarta untuk DPC-PD Jakarta Barat pada hari pertama adalah:

  1. Sosialisasi DPD PD DKI Jakarta oleh Ketua Bapilu DPD PD DKI Jakarta Partoyo, MSc dan Anggota DPRD DKI Jakarta Nur Afni Sajim
  2. Pemahaman Ideologi Partai Demokrat, Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan Bapak SBY oleh Ketua Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan DPP-PD Dr Ulil Abshar Abdalla.
  3. Mengelola Isu Politik Nasional dan Isu Lokal oleh Sekretaris Divisi Hubungan Eksternal, Luar Negeri & LSM DPP-PD Muhammad Husni Thamrin.
  4. Strategi Komunikasi Politik oleh Dr Muhammad Ikhsan Modjo.

(omartara/dik)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*