Nurafni Sajim Kagumi Kepemimpinan SBY

Nurafni Sajim Kagumi Kepemimpinan SBY

Anggota FPD DPRD Jakarta Nurafni Sajim (foto: ist)

Jakarta: Benih awal ketertarikan Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta Nurafni Sajim bergabung bersama Partai Demokrat karena kekagumannya kepada gaya kepemimpinan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Penggagas Partai Demokrat tersebut berperilaku santun dan menorehkan banyak prestasi di awal kepemimpinannya sebagai kepala negara, antara lain membawa perdamaian dan rekonstruksi Aceh pasca-bencana tsunami, konversi bahan bakar, dan pembentukan standar nasional pendidikan (SNP).

Nurafni Sajim resmi bergabung bersama Partai Demokrat pada tahun 2005 dan pada tahun 2011 mendapat kepercayaan sebagai Ketua DPC-PD Jakarta Barat. Nurafni Sajim kemudian  mendapatkan kepercayaan masyarakat Jakarta khususnya Jakarta Barat sebagai  Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta selama dua periode (2009-2014 dan 2014-2019). Semua itu tentu tidak terlepas dari kedekatan Nurafni Sajim kepada masyarakat Jakarta Barat.

“Saya selalu (berusaha) untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat. Membuka komunikasi selebar-lebarnya kepada masyarakat,” Nurafni mengungkapkan.

Nurafni mengakui banyak lapisan masyarakat yang dia temui kurang mengerti tentang fungsi dan tugas Anggota DPRD sehingga masyarakat cenderung melontarkan kritik-kritik pedas yang kurang proposional.

“Tapi saya tidak marah. Saya senang aja. Bapak SBY saja selama menjabat sebagai Kepala Negara biasa-biasa aja menanggapi berbagai kritik pedas. Tapi di sisi lain saya bersyukur, karena dari kritikan-kritikan tersebut saya mendapat masukan langsung dari masyarakat khususnya terkait tugas saya sebagai pengawas kebijakan-kebijakan pemprov DKI Jakarta,” ujar Nurafni.

Terkait Kongres Ketiga Partai Demokrat, Nurafni berpendapat bahwa satu-satunya kader terbaik Partai Demokrat yang pantas memimpin Partai Demokrat 5 tahun mendatang hanya Profesor Susilo Bambang Yudhoyono.

“Memangnya ada yang lebih bagus dari Bapak SBY. Di tengah-tengah dinamika politik nasional yang terus memanas akhir-akhir ini, hanya Bapak SBY yang pantas memimpin PD karena hanya Bapak SBY yang dapat memersatukan seluruh kader Partai Demokrat se-Indonesia. Insya Allah di bawah kepemimpinan beliau, Partai Demokrat akan dapat berjaya lagi di 2019,” ujar Nurafni di akhir pernyataannya. (rilis/omar/dik)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*