PD adalah Wadah Penyerapan Aspirasi untuk Kesejahteraan Rakyat

PD ADALAH WADAH PENYERAPAN ASPIRASI UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT

Ketua DPD-PD DKI Jakarta Nachrowi Ramli dan Ketua Divisi Diklat DPP-PD Gondo Radityo Gambiro saling bertukar cenderamata saat penutupan Program Lanjutan PKKPD tahap V se-DKI Jakarta di kantor DPD-PD DKI Jakarta, Jalan Pemuda 712, Jakarta Timur, Minggu, 15 Maret 2015. (foto: mcpd/omartara)

Jakarta: Apa makna bagi seseorang untuk bergabung bersama Partai Demokrat (PD)? Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD DKI Jakarta Nachrowi Ramli punya jawaban jitu.

Menurut mantan Kepala Lembaga Sandi Negara tersebut, bergabung bersama PD bermakna menjadikan partai politik sebagai media (perantara) atau wadah penyerapan aspirasi pribadi dan masyarakat tentang pembangunan bangsa dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Aspirasi tersebut langsung dapat disalurkan melalui Anggota-anggota Fraksi PD di DPRD dan DPR-RI.

“Oleh karena itu, teman-teman (kader Partai Demokrat DKI Jakarta) selesai mengikuti pelatihan PKKPD ini harus langsung bekerja mendekati rakyat. Dengarkan keluhan-keluhan mereka, serap aspirasi mereka dan laporkan aspirasi-aspirasi masyarakat tersebut kepada anggota-anggota Fraksi PD di DPRD atau di DPR-RI,” ujar Nachrowi Ramli dalam acara penutupan Program Lanjutan-Pendidikan Kepemimpinan Kader Partai Demokrat (PKKPD) tahap V se-DKI Jakarta untuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Jakarta Utara dan DPC-PD Kepulauan Seribu di kantor DPD-PD DKI Jakarta, Jalan Pemuda 712, Jakarta Timur, Minggu, 15 Maret 2015.

Nachrowi Ramli, yang akrab disapa Bang Nara, juga menghimbau kader PD DKI Jakarta khususnya kader PD Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu agar siap membantu masyarakat yang membutuhkan ambulance untuk mengantarkan warga yang sakit ke rumah sakit atau mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatannya yang terakhir. Juga membantu masyarakat mendapatkan program-program pro-rakyat pemerintah pusat atau pemerintah daerah.

“Jangan lupa sampaikan kepada masyarakat. Sepanjang program pemerintah itu pro-rakyat dan untuk menyejahterakan rakyat, baik itu program pemerintah pusat atau program pemerintah daerah, maka kader PD harus mendukungnya. Dan jika program pemerintah pusat atau pemda itu tidak pro-rakyat maka kita (kader PD) harus mengkritisinya,” Bang Nara menegaskan.

Materi materi yang disampaikan dalam Program Lanjutan-PKKPD Tahap V se-DKI Jakarta untuk DPC-PD Jakarta Utara dan DPC-PD Kepulauan Seribu pada hari kedua adalah:

1. Refleksi dan Diskusi Terbuka Materi Pelatihan Hari Pertama.
2. Pemahaman Ideologi Partai Demokrat dan Kepemimpinan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono oleh Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Didik Mukrianto.
3. Strategi Pemenangan Partai Demokrat oleh Ketua Divisi Diklat DPP Partai Demokrat Gondo Radityo Gambiro.
(omar/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*