Ribuan Karateka Ikuti Kejurnas Karate SBY Cup

B-6PtzcU0AEfqmm

Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Ani Yudhoyono mengalungkan medali juara di Karate Terbuka Nasional SBY CUP Ke-XII 2015, Jumat (27/2). (foto: Twitter @SBYudhoyono)

Jakarta: Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), membuka Kejuaraan Nasional Karate Terbuka Piala Susilo Bambang Yudhoyono XII 2015. Dalam kejuaraan yang digelar mulai 27 Februari hingga 1 Maret 2015 di Gelanggang Olahraga Jakarta Utara, ribuan karateka nasional ambil bagian.

SBY juga memberikan sambutannya sebelum Kejurnas Karate SBY Cup dimulai. Ketua Umum Partai Demokrat ini juga berterima kasih dengan digelarnya SBY Cup XII yang mendapat antusiasme sangat besar dari para karateka di Indonesia.

Kejuaraan karate nasional ini diharapkan SBY bisa menjadi ajang bagi para karateka Indonesia untuk mengembangkan diri. Dia juga ingin prestasi karateka-karateka tanah air semakin meningkat di kejuaraan-kejuaraan internasional.

SBY juga menyempatkan memberikan piala dan piagam bagi juara SBY Cup XII untuk kategori Kata beregu. Event SBY Cup kali ini diikuti oleh 22 provinsi di Indonesia, dan sejak penyelenggaraannya telah menghasilkan 6 ribu atlet berprestasi, bahkan diikuti hingga 25 ribu atlet.

“Para atlet, dojo, dan perguruan berharap agar SBY Cup tidak berhenti sampai di sini dan terus berlanjut,” kata Jackson Kumaat, yang juga Ketua INKAI Sulawesi Utara kepada wartawan.

Dia mengharapkan event itu bisa menjadi sarana pembinaan mental dan sportivitas, serta dapat mencetak karateka-karatekan handal, baik di event nasional maupun internasional. Bahkan SBY Cup juga akan menjadi wadah agar generasi muda tidak terlilit masalah-masalah sosial, seperti narkoba, dan tawuran. (viva/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*