Samakan Perspektif, Ketua DPD-PD Lampung Pimpin Rapat Pemantapan Pilkada 8 Kabupaten/Kota

DPD LAMPUNG

Ketua DPD-PD Lampung M Ridho Ficardo MSi melakukan rapat koordinasi dengan 8 Ketua DPC-PD se-Provinsi Lampung terkait dengan pilkada bersama yang diadakan 8 Desember 2015 mendatang. Rapat koordinasi yang dilaksanakan, Rabu (18/3), untuk menyamakan perspektif tentang pilkada serta membahas persiapan teknis pilkada sesuai dengan arahan DPP-PD. (foto: demokrat lampung)

Bandar Lampung: Di sela kesibukannya sebagai Gubernur Lampung, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD-PD) Provinsi Lampung M Ridho Ficardo MSi melakukan rapat koordinasi  dengan 8 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD se-Provinsi Lampung terkait dengan pilkada bersama yang akan diadakan di 8 Desember 2015. Menurut Sekretaris DPD PD Lampung Hi. Fajrun Najah Ahmad, rapat koordinasi yang dilaksanakan, Rabu (18/3), adalah untuk menyamakan perspektif tentang pilkada serta membahas persiapan teknis pilkada sesuai dengan arahan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) yang telah dituangkan dalam PO Pilkada Nomor: 03/INT/DPP.PD/III/2015 yang dikeluarkan tanggal 16 Maret 2015 lalu.

Dalam arahannya Ketua DPD-PD Lampung menyampaikan, DPD perlu membuat tim supervisi internal dan tim pemenangan internal yang bertujuan mengawal teknis pelaksanaan dan pemenangan pilkada masing-masing kabupaten/kota, serta memberikan masukan kepada Tim Pilkada Kabupaten/Kota yang terdiri dari 2 unsur DPC, 2 unsur DPD, dan 2 unsur DPP.

Dalam keterangan pers, Hi Fajrun Najah mengungkapkan, pembukaan pendaftaran pilkada 8 kabupaten/kota akan dilakukan serentak pada 23-25 Mei 2015. Sesuai mekanisme internal, setelah pembukaan dilanjutkan dengan seleksi berkas, survei internal, serta penyampaian visi dan misi calon. Tahapan- tahapan tersebut nantinya menjadi bahan pertimbangan Tim Pilkada dalam memberikan masukan kepada DPP untuk menentukan siapa calon yang layak diusung pada masing-masing kabupaten/kota.

Ke-8 kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada pada 9 Desember 2015 nanti adalah Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Pesisir Barat, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Tengah, dan  Kabupaten Pesawaran. (demokratlampung/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*