SBY Disambut Meriah di Bali

SBY Disambut Meriah di Bali

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat memberi sambutan kepada ratusan kader Partai Demokrat Bali di halaman Sekretariat DPD-PD Bali di Renon, Denpasar, Jumat (6/3/2015) siang. (foto: mcpd/didik)

Denpasar, Bali: Ratusan kader Partai Demokrat di Bali menyambut meriah kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat  Susilo Bambang Yudhoyono yang didampingi Ibu Ani Yudhoyono di Pulau Dewata.  Hal itu terlihat jelas ketika SBY, Ibu Ani, dan para pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PD mengunjungi Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD Bali di Renon, Denpasar, Jumat (6/3/2015) siang.

Cuaca yang sebelumnya dilanda hujan deras bahkan tak menyurutkan para kader menunggu dengan setia kedatangan Presiden RI ke-6 tersebut. Kecintaan para kader terbayar lunas ketika sang penggagas pendirian partai berlambang bintang segitiga merah putih akhirnya tiba, bahkan berjalan kaki mulai dari gerbang Sekretariat DPD-PD Bali demi menyampaikan salam dan apresiasinya terhadap militansi para kader.

Dalam sambutannya SBY mengatakan, meski sudah tidak lagi menjadi Kepala Negara, tetapi SBY dan para pemimpin daerah serta tokoh di Bali akan terus berupaya memajukan Bali, meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Meskipun saya tidak lagi menjadi presiden yang aktif, tetapi tekad kami, upaya kami akan terus kami lanjutkan,” SBY  menegaskan dalam sambutannya.

SBY memang sangat memperhatikan Bali. Setiap tahun ia berkunjung ke Bali, termasuk menghadiri Pesta Kesenian Bali. Ketika “Bom Bali” yang dibuat para teroris menghantam dahsyat di tahun 2002, SBY segera bekerja keras bertahun-tahun, agar perekonomian, pariwisata, dan perdagangan barang-barang seni di Bali bisa segera pulih. SBY dan pemerintahan yang dipimpinnya juga bekerja keras siang malam, selama satu dekade, untuk memerangi terorisme agar Bali tetap aman dan damai. Agar ekonomi Bali tetap bergerak.

Dalam sambutannya pula, SBY menjelaskan, kunjungan ke Bali dilakukan antara lain untuk acara temu kader dengan para kader PD yang tinggal di Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua. SBY juga akan memimpin Rapat Pleno PD yang Diperluas, dengan menghadirkan  semua pimpinan PD setanah air.

“Saya yakin, Bali yang selalu diberkati Tuhan. Bali sebagai tanah damai akan membuat seluruh rangkaian kegiatan Partai Demokrat diberkati Tuhan untuk kepentingan Indonesia dan Bali,”  ujar SBY sembari mengingatkan Bali pernah menggelar Kongres I PD pada 2005 dan Kongres Luar Biasa PD pada 2013 dengan hasil yang sangat baik.

SBY meyakini ke depan Partai Demokrat akan kembali menjayakan Indonesia, termasuk Bali.

“Sampaikan salam saya dan Ibu Ani kepada siapa pun masyarakat Bali,” ujar SBY  yang mengawali sambutan dengan mengucapkan  salam-doa “Om Swastiastu” serta mengakhirinya dengan salam-doa “Om Shanti Shanti Shanti Om”.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Harian PD Syarief Hasan, Sekretaris Jenderal PD Edhie Baskoro Yudhoyono, Gubernur Bali yang juga Anggota Dewan Pembina PD I Made Mangku Pastika, para pimpinan DPP-PD, para pimpinan DPD-PD Bali, serta kader PD se-Bali. (didik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*