SBY Temui Kader PD dari 7 Provinsi di Bali

SBY Temui Kader PD dari 7 Provinsi di Bali

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Ani Yudhoyono disambut para kader Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua saat konsolidasi di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Sabtu (7/3). (foto: mcpd/rosandi dharma)

Denpasar, Bali: Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Ani Yudhoyono beserta para Pengurus DPP-PD menggelar konsolidasi dengan kader dari 7 provinsi di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Sabtu (7/3). Para kader yang berjumah sekitar 500-an orang  tersebut merupakan para Ketua-Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Ketua-Sekretaris Dewan  Pimpinan Cabang  (DPC) PD dari Prov Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua.

Hadir dalam temu kader tersebut antara lain Ketua Umum PD periode 2001-2005 Subur Budhisantoso, Ketua Dewan Pembina PD EE Mangindaan, Ketua Dewan Kehormatan PD Amir Syamsuddin, Ketua Harian DPP-PD Syariefuddin Hasan, Sekjen DPP-PD Edhie Baskoro Yudhoyono, Gubernur Bali yang juga Anggota Dewan Pembina PD I Made Mangku Pastika, Ketua DPD-PD Bali I Made Mudarta, Ketua DPD-PD yang juga Gubernur Nusa Tenggara Barat M Zainul Majdi, Ketua DPD-PD Nusa Tenggara Timur J Kaunang, Ketua DPD-PD Maluku Jacobus, Ketua DPD-PD Maluku Utara Hasan Doa, Ketua DPD-PD Papua Barat Robi MN, Ketua DPD-PD yang juga Gubernur Papua Lukas Enembe, serta para kader dari PD pusat dan 7 provinsi tersebut.

Dalam  arahannya pada pertemuan tersebut SBY mengatakan rasa syukurnya karena bisa kembali bertemu dengan para kader dari 7 provinsi di Bali, pulau aman yang dikaruniai keindahan. Sebelumnya SBY juga telah mengadakan pertemuan dengan kader PD dari 27 provinsi.

SBY mengingatkan bahwa tanda tanda kejayaan telah datang pada Partai Demokrat. Setelah dengan tabah menghadapi cobaan dan ujian di waktu yang lalu, Tuhan membuka jalan bagi Partai Demokrat untuk kembali memimpin bangsa menuju kesejahteraan rakyat di Pemilu 2019. SBY juga meyakini para kader PD akan mampu memenangkan mayoritas pilkada yang digelar mulai 2015 akhir. Syaratnya para kader harus bekerja keras untuk berjuang dan senantiasa menjaga kesolidan dan persatuan  antar-kader.

“Kemenangan Partai Demokrat akan kita abdikan untuk kepentingan rakyat Indonesia,” demikian disampaikan SBY dalam pengarahannya pada para kader.

Presiden RI ke-6 tersebut juga mengungkapkan senang sekali dapat bertemu langsung dengan para pimpinan dan kader Partai Demokrat yang sangat ia cintai.

SBY mengingatkan pada tahun 2004 ketika mulai mengikuti Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden-Wapres, Partai Demokrat adalah partai  yang tidak dikenal. Tapi ternyata berhasil menjadi partai yang relatif besar suaranya di DPR-RI dan mengantarkan SBY menjadi Presiden RI periode 2004-2009. Pada tahun 2009, Partai Demokrat bahkan menjadi partai terbesar dan kembali mengantar SBY sebagai Presiden RI periode 2009-2014. Kini dengan militansi kader yang siap untuk turun langsung melayani masyarakat, Partai Demokrat siap kembali mengulang sejarah emas itu.

Dalam acara yang diwarnai beragam kesenian Bali tersebut, semangat para kader semakin menyala setelah mendengarkan arahan SBY yang berlangsung sekitar dua jam. Tepukan dan yel-yel meneriakkan nama Partai Demokrat dan SBY kerap terdengar. Sebuah penanda bahwa Partai Demokrat di bawah kepemimpinan SBY siap kembali menjadi yang terbesar. (didik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*