Tutup PKP dan KKPD di NTB, Ramadhan Pohan Yakin PD Kembali Jaya di 2019

IMG_2749.jpgedit

Wakil Sekjen II DPP-PD Ramadhan Pohan dan Ketua Departemen Keuangan DPP-PD Ikhsan Modjo foto bersama dengan peserta pelatihan setelah menyerahkan sertifikat secara simbolik dalam acara penutupan Rekrutmen Kader serta Pelatihan Komunikasi Politik dan Kepemimpinan Kader Partai Demokrat DPD-PD NTB dan DPC PD se-NTB. Acara tersebut digelar di ruang Rinjani Ballroom Hotel Lombok Raya, Jalan Panca Usaha 11, Kota Mataram, Lombok, NTB, Senin (2/3/2015). (foto: mcpd/iwan k)

Lombok, NTB: “Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD-PD) Nusa tenggara Barat (NTB) sudah mempunyai komunikator yang handal. Dari sesi tanya jawab dan penguasaan materi, hasilnya cukup bagus dengan argumentasi kuat. Kesemua  itu merupakan modal Partai Demokrat, ditambah saat ini elektabilitas Partai Demokrat dan ketua umumnya, Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedang naik. Saya yakin masa kejayaan Partai Demokrat akan terulang kembali di Pemilu 2019.”

Demikianlah pernyataan tegas yang disampaikan Wakil Sekjen II Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PD Ramadhan Pohan saat menutup acara Rekrutmen Kader serta Pelatihan Komunikasi Politik dan Kepemimpinan Kader Partai Demokrat (PKP dan KKPD) DPD-PD NTB dan DPC PD se-NTB. Acara tersebut digelar di ruang Rinjani Ballroom Hotel Lombok Raya, Jalan Panca Usaha 11, Kota Mataram, Lombok, NTB, Senin (2/3/2015).

Ramadhan Pohan menguraikan, sumber daya manusia Partai Demokrat sangat memadai untuk meraih kembali kemenangan di Pemilu 2019. Syaratnya  dengan tetap menjaga soliditas kader dan pada Kongres Partai Demokrat 2015 mendatang, SBY bersedia kembali menjadi ketua umum periode 2015-2020. Sebab setelah tidak lagi menjadi kepala negara dan pemerintahan, SBY tentu bisa lebih banyak mencurahkan pikirannya dan berkontribusi membesarkan Partai Demokrat untuk memenangkan kembali Pemilu 2019.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh panitia dari DPP-PD dan DPD-PD NTB sehingga acara ini berjalan lancar dan baik. Dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah, acara Rekrutmen Kader serta PKP dan KKPD saya nyatakan ditutup, ” ujar Ramadhan pohan di akhir sambutannya.

Di tempat yang sama, Wakil ketua DPD-PD NTB TGH Mahalli Fikri, mewakili Ketua DPD-PD NTB Dr KH TGH Muhammad Zainul Majdi MA, menyampaikan permintaan maaf dari M Zainul Majdi yang tidak bisa hadir karena ada tugas lain sebagai Gubernur NTB.

“Alhamdulillah dua hari penuh kita telah mengikuti pelatihan dan Insya Allah pelatihan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi Partai Demokrat sehingga dapat memenangkan Pilkada di NTB dan Pemilu 2019 mendatang,” ujarnya.

Mahalli Fikri, atas nama DPD-PD NTB, menyampaikan terima kasih tak terhingga dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada DPP-PD karena telah mengorbankan waktu memberikan perhatian guna meningkatkan kualitas kader Partai Demokrat di NTB.

“Dua hari kita mengikuti pelatihan ini. Insya Allah kualitas kader Partai Demokrat sudah jauh lebih meningkat dari sebelumnya. Saya berharap pelatihan ini bukan yang pertama dan terakhir, tapi ini awal untuk kita agar bisa secara terus-menerus dan berkelanjutan. Semuanya untuk kebesaran dan kemenangan Partai Demokrat. Apa yang telah disampaikan para narasumber sangat luar biasa untuk meningkatkan kualitas SDM kader Partai Demokrat di NTB,” Mahalli Fikri mengapresiasi.

Sebelumnya, Sekretaris DPD-PD NTB Zainul Aidi menyatakan, syukur Alhamdulillah selama dua hari para kader di NTB dapat mengikuti Pelatihan Komunikasi Politik dan Kepemimpinan Kader Partai Demokrat yang dirangkaikan dengan rekrutmen kader. Semuanya dilaksanakan untuk menyongsong  kemenangan Partai Demokrat di Pemilu 2019.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras sehingga acara ini berjalan lancar. Ini menunjukan semangat kader untuk membirukan dan memenangkan Partai Demokrat,” ujarnya penuh semangat.

Tim Koordinator DPP-PD untuk PKP dan KKPD, Rezka Okto, di akhir acara, juga mengucapkan selamat dan sukses kepada peserta pelatihan kader yang telah mengikuti acara selama dua hari.

“Semoga memberikan manfaat kepada kader PD, khususnya di NTB, untuk meraih kejayaan dan kemenangan bagi PD di Pilkada dan Pemilu 2019,” ujar Rezka Okto.

Materi materi yang disampaikan dalam Pelatihan Komunikasi Politik dan Kepemimpinan Kader Partai Demokrat DPD dan DPC PD se-NTB hari pertama adalah:

  1. Sosialisasi DPR-RI, Optimalisasi Kader Sebagai Wakil Rakyat serta Peran Strategis Anggota DPRD dalam Mengawal Program Pemerintah oleh Anggota FPD DPR-RI HM Syamsul Luthfi SE MSi
  2. Posisi Partai Demokrat dari Berbagai Aspek dan Teori mengelola Issue (Issue Nasional dan Lokal)-(Interaktif/Latihan) oleh Ketua Departemen Keuangan DPP-PD Dr Ikhsan Modjo
  3. Strategi Komunikasi Politik dan Pemanfaatn Media Sosial untuk Politisi (Latihan/Praktek) oleh Wakil Sekjen II DPP-PD Drs Ramadhan Pohan MIS

(iwan k/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*