DPD-PD Babel: SBY adalah Sosok Pemersatu

Eko Wijaya_KETUA DPD BABEL

Ketua DPD PD Babel Eko Wijaya (ist)

Jakarta: Kongres Partai Demokrat di Surabaya,  11-13 Mei 2015,  memunculkan dukungan penuh kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk kembali memimpin PD periode 2015-2020. Menurut Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Eko Wijaya, dukungan penuh tersebut merupakan hal yang wajar.

“Ini adalah salah satu proses demokrasi. Proses ini muncul sebagai akibat solidnya kader Demokrat mendukung SBY untuk maju sebagai Ketua Umum Demokrat,” ujar Eko dalam rilis tertulis, Sabtu (27/12/2014).

Pria yang juga anggota DPR dari Fraksi PD ini mengungkapkan bahwa solidnya dukungan kader kepada SBY ini bisa digambarkan secara nyata. Di provinsi Kepulauan Bangka Belitung, seluruh DPC di 7 kabupaten/kota dan segenap kader PD sudah menyatakan dukungannya bahwa SBY masih pantas untuk menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat 5 tahun mendatang.

“Saya sudah bertemu seluruh pengurus DPC dan DPD Partai Demokrat se-Kepulauan Bangka Belitung. Mereka menyatakan tetap mendukung SBY sebagai Ketum Partai Demokrat. Para Kader melihat sosok SBY dengan ketokohan, prestasi dan pengalaman beliau selama ini merupakan modal yang cukup sebagai sosok terbaik Ketua Umum Demokrat mendatang,” tutur Eko.

Eko menyebut, peran SBY sebagai sosok pemersatu di tubuh Partai Demokrat sudah terbukti secara nyata. Bagaimana peran SBY ketika Demokrat dihantam badai beberapa tahun yang lalu sudah dirasakan oleh para kader Demokrat. Menurut Eko, sebelum Pemilu 2014 berlangsung, banyak yang memprediksi Demokrat akan hancur lebur tapi kenyataannya Demokrat berhasil bertahan meskipun suara tidak sebesar Pemilu 2009.

“Kita sebagai kader partai sudah membuktikan kapasitas Pak SBY sebagai sosok kunci di Partai Demokrat. SBY bisa berperan pengayom, pemimpin dan juga pemersatu partai ketika terjadi kekacauan. Dan ke depan, Demokrat sekali lagi membutuhkan kontribusi tenaga dan pikiran beliau untuk mencapai target-target Partai Demokrat di masa mendatang. Oleh karena itu dukungan kepada Pak SBY ini merupakan murni dukungan arus bawah Demokrat,”  Eko menegaskan.       (detik.com/dit/wan/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*