DPD-PD Bengkulu: Belum Ada yang Bisa Gantikan SBY

edison simbolon_KETUA DPD BENGKULU

Ketua DPD PD Bengkulu (ist)

Bengkulu: Pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, menyatakan sudah bulat suara  mendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum PD masa bakti lima tahun ke depan pada Kongres  Partai Demokrat, yang akan digelar 11-13 Mei 2015 di Surabaya.

“Seluruh Pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat Provinsi Bengkulu sudah bulat akan kembali mengusulkan SBY sebagai Ketua Umum masa bakti 2015-2020” kata Ketua DPD Partai Demokrat Bengkulu, Edison Simbolon kepada wartawan, di Bengkulu, Jumat (26/12).

Ia mengatakan, alasan DPD Bengkulu kembali mengusung SBY menjadi Ketua Umum pada kongres nanti, karena belum ada figur yang bisa menggantikan SBY untuk memimpin Partai Demokrat ke depan. Selain itu, SBY sebagai pengagas pendiri Partai Demokrat juga telah menunjukan kemampuan dalam membesarkan Partai Demokrat dalam 10 tahun terakhir.

Karena itu, Pengurus DPD dan DPC Demokrat Bengkulu membulatkan tekad untuk mendukung SBY kembali menjadi Ketua Umum Demokrat. Keputusan DPD Partai Demokrat Bengkulu mendukung SBY sudah dibahas dalam rapat internal beberapa waktu lalu.

“Jadi, pada Kongres nanti, kita tidak akan mengusung calon lain, kecuali SBY, karena mantan Presiden ini yang paling pas untuk mengawaki Partai Demokrat lima tahun ke depan,” ujarnya.

Mantan Wali Kota Bengkulu ini mengatakan, kalau melihat dukungan dari berbagai daerah di Tanah Air, dirinya optimistis SBY akan terpilih secara aklamasi.

“Indikasi ini didasarkan dukungan dari pengurus DPD yang ada di Tanah Air.” Dalam berbagai kesempatan teman-teman DPD Partai Demokrat di Tanah Air sudah bersepakat untuk kembali mengusung SBY menjadi Ketua Umum Demokrat masa bakti lima tahun ke depan (2015-2020) pada Kongres yang akan dilaksanakan pada 11-13 Mei 2015 di Surabaya.

“Yang jelas, DPD dan DPC Demokrat Bengkulu tidak ragu lagi untuk mendukung SBY menjadi Ketua Umum PD pada kongres nanti. Sebab, belum ada figur yang bisa menggantikan SBY untuk membesarkan partai ini ke depan,” Edison Simbolon mengakhiri pernyataanya.   (suarapembaruan/berita-satu/dit/wan/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*