DPD-PD DI Yogyakarta: Kepemimpinan SBY Sudah Teruji dalam Satu Dekade

download (1)

Ketua DPD-PD DI Yogyakarta Sukedi (ist)

Jakarta: Menyikapi Kongres Partai Demokrat di Surabaya 2015,  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Yogyakarta dan seluruh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD se-Yogyakarta bersikap sama dengan seluruh kader pemilik hak suara se-Nusantara. Para kader pemilik hak suara se-Yogyakarta menegaskan telah sepakat dan bulat mendukung Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Ketua Umum PD periode 2015-2020.

“Pernyataan dukungan tesebut telah kami ikrarkan bersama. Kami juga telah mengirimkannya  secara tertulis ke Dewan Pimpinan Pusat PD,” demikian disampaikan Ketua DPD-PD DI Yogyakarta Sukedi kepada web demokrat melalui sambungan telepon, Selasa (28/4/2015).

Sukedi menambahkan, kader se-Yogyakarta sepakat mencalonkan dan mendukung SBY sebagai Ketua Umum PD periode 2015-2020 karena SBY merupakan kader terbaik PD. Kepemimpinan SBY juga sudah teruji dalam satu dekade (2004-2014) menjadi Kepala Negara dan Pemerintahan RI. Presiden RI ke-6 tersebut telah banyak menorehkan prestasi yang sudah diakui di tingkat nasional maupun internasional.

“Pak SBY juga pemersatu dan perekat seluruh kader PD dari Sabang sampaiMerauke. Kalau Pak SBY menjadi Ketua Umum PD periode 2015-2020 maka saya dan para kader se-Yogyakarta siap untuk berjuang mengulang kesuksesan Partai Demokrat yang diraih pada Pemilu 2009,” ujar Wakil Ketua DPRD DIYogyakarta periode 2009-2014 tersebut.

Sukedi mengharapkan,Kongres Partai Demokrat 2015 di Surabaya berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pasca-kongres jangan sampai terjadi perpecahan. Seluruh kader harus bersatu-padu untuk kebesaran dan kejayaan Partai Demokrat. Semua kader harus mengindahkan (sangat peduli) pada instruksi dan arahan Pak SBY, agar PD kembali bisa memenangkan Pemilu 2019,” Sukedi mengakhiri pernyataannya.      iwan/didik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*