DPD-PD Kaltara: SBY Mampu Bangkitkan Moral Kader

 

Budiman Arif_Ketua DPD Kaltara

Ketua DPD-PD Kaltara Budiman Arif (mcpd

Kaltara: Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Kalimantan Utara (DPD-PD Kaltara) Budiman Arifin menegaskan, seluruh kader pemilik hak suara di Kaltara telah berketetapan hati dan mengharapkan Ketua Umum PD Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali memimpin PD periode 2015-2020 melalui  kongres di Surabaya, 11-13 Mei 2015.

“Pada awal Desember 2014, DPD-PD Kaltara dan DPC-PD se-Kaltara telah menyatakan ikrar dukungan secara bulat dan mufakat, satu suara, terhadap Pak SBY agar berkenan menjabat Ketua Umum PD periode 2015-2020 pada kongres mendatang,” demikian disampaikan Ketua DPD-PD Kaltara Budiman Arifin kepada majalah demokrat melalui surat elektronik,Selasa (21/4/2015).

Budiman Arifin, yang juga Bupati Bulungan, mengatakan, dalam kondisi perpolitikan saat ini, Partai Demokrat masih membutuhkan figur seorang SBY untuk dapat mempersatukan semua elemen PD. SBY juga dibutuhkan untuk membangkitkan moral dan kepercayaan diri para kader, serta membawa Partai Demokrat keluar dari masa sulit.

“Kami berkeyakinan Bapak SBY-lah yang sanggup mengatasi keadaan krisis kepemimpinan dan politik yang terjadi di Indonesia pada saat ini. Partai Demokrat butuh kekuatan yang bisa menandingi partai lain. Telah terbukti Bapak SBY mampu mengangkat perolehan PD menjadi 10,2% pada Pemilu 2014, padahal berbagai lembaga survei mengatakan Partai Demokrat hanya akan memperoleh 3 hingga 7 persen suara saja,” Budiman Arifin menegaskan.

Budiman Arifin yang memimpin Bulungan selama dua periode (2005-2010 dan 2010-2015) melihat, masyarakat secara umum merindukan sosok SBY untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat dengan program-program pro-rakyatnya.

“Kehadiran beliau penting untuk menjadi penyeimbang politik agar program kesejahteraan rakyat bisa berjalan dengan baik. Partai Demokrat harus memenangkan kepercayaan rakyat agar dapat memenangkan Pemilu 2019. Saat ini kepercayaan pengurus, anggota, simpatisan, dan masyarakat secara umum masih kuat terhadap Pak SBY. Kepercayaan rakyat pada Pak SBY menjadi modal dasar bagi PD pada Pemilu 2019,” ujar Budiman Arifin di akhir pernyataanya.       dit/wan/dik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*