DPD-PD Kalteng:  SBY Memimpin, PD Mampu Jawab Tantangan Politik

Baharuddin H Lisa_KETUA DPD KALTENG

Ketua DPD-PD Kalteng Baharuddin H Lisa (google)

Kalteng: Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD-PD) Kalimantan Tengah (Kalteng) Ir H Baharuddin H Lisa MM  menegaskan, DPD-PD Kalteng  dan seluruh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD se-Kalteng telah menyampaikan permintaan dan dukungan kepada Susilo Bambang Yudhoyono untuk kembali berkenan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat masa bakti 2015-2020. Pernyataan dukungan  disampaikan terkait Kongres PD 2015 yang akan digelar di Surabaya,  pertengahan Mei.

“DPD-PD Kalteng dan seluruh Ketua DPC-PD se-Kalteng telah sepakat dan bulat menyampaikan dukungan kepada Pak SBY agar kembali berkenan menjadi Ketua Umum PD masa bakti 2015-2020,”demikian disampaikan Baharuddin H Lisa kepada majalah demokrat melalui pesan singkatnya, Senin (27/4/2015).

Mantan Bupati Barito Selatan dua periode (2001–2006 dan 2006-2011) tersebut menambahkan, yang melatarbelakangi permintaan seluruh kader pemilik hak suara di Kalteng agar SBY bersedia kembali menjadi Ketua Umum PD agar partai berlambang bintang segitiga merah putih mampu menjawab tantangan politik ke depan. Selain itu, SBY selaku penggagas pendirian partai berideologi nasionalis religius adalah sosok perekat seluruh kader dari Sabang sampai Merauke.

“Partai Demokrat sebagai wadah perjuangan dan pengabdian kepada bangsa dan negara  membutuhkan figur ketua umum yang mampu memberikan keteladanan dan kepemimpinan. Hal itu semua agar Partai Demokrat bisa kembali berjaya baik di tiap pilkada maupun pada Pemilu 2019,”  Baharuddin H Lisa menjelaskan.

Di akhir keterangannya, Baharuddin H Lisa berharap agar Kongres PD 2015 di Surabaya berjalan aman, tertib, dan lancar.

“Seluruh kader dan anggota Partai Demokrat harus ikut bertanggungjawab. Para kader dan anggota mesti menempatkan kepentingan Partai Demokrat di atas kepentingan pribadi, golongan,  ataupun kelompok. Mari meneguhkan persatuan, kesatuan, kekompakan, soliditas, kebersamaan, integritas, dan loyalitas yang tinggi terhadap Partai Demokrat,” Baharuddin H Lisa memungkasi pernyataannya.

iwan k/didik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*