DPD-PD Riau: SBY Figur Panutan Semua Kader

Bupati Achmad_Ketua DPD Riau_situsriau com

Ketua DPD Riau H. Achmad (situsriau com)

Riau: Menjelang Kongres Partai Demokrat di Surabaya,11-13 Mei 2015, DPD Partai Demokrat Riau dan seluruh DPC di kabupaten/kota solid mendukung Susilo Bambang Yudhoyono meneruskan jabatannya sebagai ketua umum partai periode 2015-2020.

Pernyataan dukungan itu disampai-kan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Riau H Achmad kepada wartawan, Rabu (25/3) malam.

“Demokrat di Riau solid dukung Pak SBY. Seluruh kader di daerah menginginkan beliau untuk kembali jadi ketum. Partai sangat membutuhkan figur beliau,” kata Achmad.

Dijelaskan Bupati Rokan Hulu ini, ada sejumlah alasan penting mengapa Riau mendukung SBY untuk kembali memimpin partai. Di antaranya, SBY dipandang sebagai tokoh partai yang bisa mempersatukan semua kader. Sebagai pendiri partai, SBY menjadi figur panutan semua kader.

Selain itu, ketokohan SBY sudah teruji karena sudah dua periode (2004-2009 dan 2009-2014) menjadi Presiden RI dengan menorehkan keberhasilan di berbagai bidang. Seperti, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, hukum, HAM, lingkungan hidup, budaya, pertahanan dan keamanan, politik, bidang ekonomi.

“BPJS merupakan salah satu pro-gram yang paling dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Ini juga keberhasilan di era Presiden SBY,” katanya.

Tidak hanya itu, kata Achmad, sebagai bapak bangsa, sosok SBY juga disegani negara-negara di Asia Tenggara hingga dunia internasional. “Ia juga sosok yang bersih, demokratis dan mampu menciptakan kondisi politik dan hukum yang kondusif di Tanah Air,” ujarnya.

Yang tak kalah pentingnya, menurut Achmad, figur SBY dinilai mampu menaikkan elektabilitas Demokrat. “Meski tidak lagi menjabat sebagai presiden, namun berdasarkan survey, tingkat elektabilitas SBY masih paling tinggi. Yakni mencapai 74 persen,” ujarnya. (Haluan Riau/dit/wan/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*