DPD-PD Sulut: Melihat Perpolitikan Saat Ini, PD Sangat Membutuhkan SBY

Vicky Lumentut_foto humaspemkotkotamanado

Ketua DPD-PD Sulut Dr Ir GS Vicky Lumentut (google)

Sulut: Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD-PD) Sulawesi Utara (Sulut) dan 15 Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC-PD) se-Sulut telah bulat dan sepakat mengharapkan kesediaan Profesor Doktor Susilo Bambang Yudhoyono kembali menjadi Ketua Umum PD periode 2015-2020.  Kesepakatan itu tercapai dalam rapat besar yang dihadiri seluruh pengurus DPD-PD Sulut  dan 15 Ketua DPC-PD Utara.

“Saya baru saja selesai memimpin rapat besar yang dihadiri oleh seluruh pengurus DPD-PD Sulut dan 15 Ketua DPC-PD se-Sulut. Saya tanyakan pada satuper satu Ketua DPC-PD se-Sulut, apakah masih tetap dengan pernyataan tertulis yang telah dibuat sebelumnya bahwa akan mendukung dan memohon Bapak SBY memimpin kembali sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2015-2020? Dan mereka semua menyatakan bahwa mereka telah sepakat dan bulat untuk mendukung dan memohon kesediaan Bapak SBY memimpin kembali sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2015-2020,” demikian ditegaskan Ketua DPD-PD Sulut Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi kepada redaksi majalah demokrat via telepon pukul 22.00 WIB, 27 April 2015.

Walikota Manado ini menyatakan, pertimbangan seluruh pengurus DPD-PD Sulut dan 15 Ketua DPC-PD se-Sulut mendukung dan mengharapkan SBY kembali menjadi Ketua Umum PD, setelah melihat kondisi perpolitikan saat ini. Para kader se-Sulut memahami bahwa PD sangat membutuhkan SBY sebagai figur pemersatu.

“Demi untuk keutuhan Partai Demokrat dan tentunya berjuang bersama menuju Pemilu 2019, kami menilai bahwa figur Pak SBY adalah yang paling memenuhi syarat untuk memimpin Partai Demokrat sebagai Ketua Umum PD periode 2015-2020. Sejak awal DPD-PD Sulut dan 15 DPC-PD se-Sulut telah menetapkan diri pada sikap tersebut,” Vicky Lumentut menekankan.

Di akhir pernyataannya, Vicky Lumentut memastikan, ia beserta seluruh kader PD se-Sulut akan mengawal kelangsungan Kongres Partai Demokrat 2015 di Surabaya 11 – 13 Mei 2015 supaya berjalan aman, tertib, dan damai.      omar/didik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*