DPD-PD Sumsel: SBY Telah Selamatkan PD dari Kehancuran

460676_04020830082014_ishak_mekki

Ketua DPD PD Sumsel Ishak Mekki (google)

Sumsel: Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD-PD) Sumatera Selatan menegaskan seluruh kader pemilik hak suara telah siap memilih Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sebagai Ketua Umum PD 2015-2020 melalui kongres di Surabaya, 11-13 Mei 2015.

Ketua DPD-PD Sumsel, Ishak Mekki mengatakan, seluruh kader di Sumsel telah merapatkan barisan dan solid mendukung SBY kembali memimpin partai berlambang bintang segitiga merah putih itu. Alasannya, figur SBY, yang sarat pengalaman, adalah kader terbaik yang paling layak memimpin sekaligus membesarkan Partai Demokrat.

“Tidak cuma DPD-PD Sumsel bahkan tingkat DPC (kabupaten/kota) se-Sumsel juga sudah menyatakan sikap. Para Ketua DPC-PD se-Sumsel, selaku kader pemilik hak suara, sudah menandatangani surat pernyataan dukungan. Dalam surat tersebut, mereka meminta Pak SBY kembali menjadi Ketua Umum PD 2015-2020,” kata Ishak, yang juga Wakil Gubernur Sumsel.

Ishak menjelaskan, para kader berharap SBY memimpin PD karena sang penggagas pendirian berhasil menyelamatkan Partai Demokrat dari kehancuran di Pemilu 2014. Presiden RI ke-6 itu juga sukses memimpin Indonesia dalam dua periode (2004-2009 dan 2009-2014) kepemimpinannya.  Tentu prestasi tersebut menjadi kebanggaan bagi partai dan kader.

“Saya tahu persis kalau Pak SBY sangat memahami dan berpengalaman. Beliau adalah  penggagas, pendiri, pembina, dan pemimpin Partai Demokrat. Beliau juga presiden yang berhasil dalam pemerintahannya. Menurut saya, figur Pak SBY, yang jadi kebanggaan partai, dapat mempersatukan kader di seluruh Indonesia,” Ishak memaparkan.

Ishak Mekki menekankan di akhir pernyataannya, seluruh DPD-PD se-Indonesia, dan para kader yang mereka bina, telah  bulat mendukung SBY kembali menjadi Ketua Umum PD periode 2015-2020. (detiksumsel/dit/wan/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*