DPD-PD Sumut: SBY Tokoh yang Tak Diragukan Kemampuannya

Tengku Milwan_Ketua DPD Sumut

Ketua DPD Sumut Tengku Milwan (foto: omar tara)

Sumut: Seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi se-Indonesia dipastikan bakal kembali memilih Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum (Ketum) periode 2015-2020 pada Kongres Partai Demokrat yang akan digelar 11-13 Mei 2015 di Surabaya. Sebab, Presiden ke 6 RI tersebut sudah teruji dan tidak diragukan lagi kemampuannya.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, HT Milwan di gedung DPRD Sumut, Kamis (26/3).

“SBY merupakan pendiri dan yang selama ini membesarkan Partai Demokrat. Tidak salah lagi jika untuk lima tahun ke depan, SBY harus memimpin Partai Demokrat ini kembali,” harapnya.

Milwan, yang juga Wakil Ketua DPRD Sumut, itu menambahkan SBY, merupakan tokoh nasional bahkan tokoh internasional yang sudah teruji dan tidak diragukan lagi kemampuannya. Mantan Presiden RI dua periode 2004-2009 dan 2009-2014 itu juga tokoh terbaik di tubuh Partai Demokrat.

“Untuk saat ini, yang terbaik bagi Partai Demokrat adalah mempertahan-kan Pak SBY sebagai Ketua Umum. Karena Pak SBY adalah sosok yang bisa mempererat dan mempersatukan seluruh kader Partai Demokrat. Pak SBY adalah tokoh pemersatu,” katanya didampingi Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut, H Farianda Putra Sinik, SE.

Milwan menambahkan, dirinya juga memiliki keyakinan bahwa hanya sosok SBY yang bakal mampu mendongkrak kembali suara Partai Demokrat, sebagaimana kemenangan yang pernah ditorehkan Partai Demokrat pada pemilu 2009 yang lalu.

“Untuk meraih kembali kejayaan Partai Demokrat, seperti yang pernah dicapai pada pada Pemilu 2009, maka kita berkeyakinan hanya sosok Pak SBY yang mampu untuk membangkitkannya kembali. Untuk itu kepemimpinan beliau masih dan sangat kita butuhkan untuk memimpin kembali Partai Demokrat,” tegasnya.

Milwan pun menegaskan, sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, dirinya siap mencalonkan, mendukung dan memilih SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat melalui kongres di Surabaya, pertengahan Mei 2015.

“Dan sekali lagi, saya yakin semua DPD Partai Demokrat, bahkan DPC Partai Demokrat se-Indonesia, masih berharap partai ini dipimpin Pak SBY. Sehingga sangat setuju dan akan memilih Pak SBY di kongres mendatang,” tandasnya.       (posmetro-medan/dit/wan/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*