Daya Beli Rakyat di Titik Nadir, Jokowi Harus Perhatikan Ketersediaan dan Harga Kebutuhan Pokok

Marwan Cik Asan

Wakil Ketua Komisi XI DPR-RI Marwan Cik Asan (mcpd/kardi)

Jakarta: Wakil Ketua Komisi XI  DPR-RI, yang juga Anggota Fraksi Partai Demokrat, Marwan Cik Asan menyatakan, Pemerintahan Presiden joko Widodo (Jokowi) harus secara sungguh-sungguh  memperhatikan ketersediaan, kelancaran dan harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang dan  saat puasa, serta lebaran.  Hal tersebut disampaikan Marwan Cik Asan melalui pesan pendek kepada website demokrat, Senin (8/6) siang.

“Perhatian sungguh-sungguh dari Pemerintahan Presiden Jokowi sangat diperlukan karena tahun ini merupakan tahun yang berbeda dari tahun sebelumnya. Saat ini perekonomian masyarakat, terutama petani, sedang sangat lemah akibat melemahnya harga komoditas pertanian dan perkebunan,” Marwan Cik Asan mengingatkan.

Marwan menambahkan, saat ini daya beli rakyat sedang berada di titik nadir (terendah). Sehingga pemerintah harus bekerja keras agar Jangan sampai penghasilan rakyat yang sudah sangat minimal tergerus lagi oleh mahal dan langkanya kebutuhan pokok rakyat.

“Presiden jokowi harus memastikan hal tersebut. Jika perlu instrumen (alat) negara seperti TNI dan Polri dikerahkan untuk memastikan kelancaran distribusi barang dan tidak ada spekulan yang semakin membebani rakyat,” Marwan Cik Asan memungkasi pernyataannya. (didik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*