DPP-PD Kurbankan 38 Sapi

IMG_0106

Sekretaris Jenderal DPP-PD Hinca IP Pandjaitan XIII memberi sambutan dalam acara kurban Partai Demokrat pada peringatan Idul Adha 1436 H yang digelar di Lapangan Puri Cikeas, Kab Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/9). (foto: mcpd/iwan k)

Cikeas, Kab Bogor: Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) mengurbankan 38 ekor sapi dalam peringatan Idul Adha 1436 H yang digelar di Lapangan Puri Cikeas, Kab Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/9). Seekor sapi yang dikurbankan berasal dari Ketua Umum DPP-PD  Susilo Bambang Yudhoyono, meskipun Presiden RI ke-6 tersebut tidak bisa hadir karena berada di Perth, Australia.

“Pak SBY salat Idul Adha di Konsulat Jenderal RI, Perth, Australia, bersama WNI yang tinggal di Perth,” ujar Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BP-OKK) DPP-PD Pramono Edhie Wibowo yang bersama Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Edhie Baskoro Yudhoyono bertindak selaku tuan tumah acara pemotongan hewan kurban di Lapangan Puri Cikeas.

Meskipun tidak bisa memperingati Idul Adha di tanah air, tetapi SBY melalui akun pribadi di twitter, @SBYudhoyono , menyampaikan ucapan selamat Idul Adha kepada seluruh bangsa Indonesia.

“Selamat Idul Adha 1436 H. Semoga keimanan, ketaqwaan, dan pengorbanan kita dapat bermanfaat bagi umat. Kita harus terus hidupkan semangat serta rela berkorban untuk kebaikan bagi sesama, bangsa dan negara, bahkan umat manusia sedunia,” demikian disampaikan SBY melalui akunnya di twitter.

IMG_0925

Ketua BP-OKK DPP-PD Pramono Edhie Wibowo memberi sambutan dalam acara kurban Partai Demokrat pada peringatan Idul Adha 1436 H yang digelar di Lapangan Puri Cikeas, Kab Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/9). (foto: mcpd/omar tara)

Pramono Edhie Wibowo menyampaikan, peringatan Idul Adha yang diselenggarakan Partai Demokrat adalah bentuk bahwa kader Partai Demokrat peduli dan memberi solusi bagi persoalan rakyat.

“Kita tentu merasakan mahalnya harga daging sapi dan kebutuhan pokok yang lain. Kita ingin membantu masyarakat yang membutuhkan lewat pengurbanan ini. Idul Adha mengingatkan kita pada keimanan ke Allah SWT,” Pramono Edhie menjabarkan.

Pramono Edhie kemudian mengajak para kader mencontoh perilaku Nabi ibrahim dan Nabi Ismail yang menunjukkan keteguhan iman pada Yang Mahakuasa. Idul Adha juga mengingatkan kita agar mau berbagi pada yang kurang beruntung. Jika semua masyarakat yang mampu mau berbagi maka jumlah masyarakat miskin pasti berkurang drastis.

“Karenanya, mari seluruh kader Partai Demokrat bersama-sama membantu masyarakat yang butuh bantuan. Amalkan ajaran kebaikan Nabi Ibrahim ke Nabi Ismail. Mari berbagi pada yang tidak berpunya. Tidak harus banyak, tetapi harus ikhlas,” Pramono Edhie mengingatkan makna Idul Adha pada para kader.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Edhie Baskoro Yudhoyono (yang akrab disapa Ibas) berharap momentum perayaan Idul Adha 1436 H menambah semangat persaudaraan umat muslim di tanah air untuk bersatu dalam membangun bangsa.

“Segenap keikhlasan dan pengorbanan kita mengadakan Idul Adha sesuai ajaran agama. Daging kurban ini akan didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan. Semoga hikmah ibadah kurban tahun ini semakin mempererat solidaritas seluruh umat muslim dan segenap komponen bangsa dan bersama-sama memberikan solusi-solusi penyelesaian permasalahan bangsa,” ujar Ibas yang turut merayakan Idul Adha bersama keluarga di Puri Cikeas.

IMG_0726

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Edhie Baskoro Yudhoyono, sembari menggendong puteranya Airlangga Satriadhi Yudhoyono, mengelus punggung sapi yang dikurbannya pada peringatan Idul Adha 1436 H yang digelar di Lapangan Puri Cikeas, Kab Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/9). (foto: mcpd/omar tara)

Wakil rakyat asal Dapil 7 Jatim ini juga merasa senang karena dapat merayakan Idul Adha tahun ini bersama warga masyarakat Cikeas dan sekitarnya.

“Perayaan Idul Adha tahun ini, kami berkesempatan untuk berbagi dengan masyarakat. Semoga ibadah kurban seluruh umat muslim di tanah air bisa menjadi berkah untuk umat yang berkekurangan sekaligus hikmah bagi kita semua senantiasa taat kepada ajaran agama,” ujar Ibas.

Di  tempat sama, Sekretaris Jenderal DPP-PD Hinca IP Pandjaitan XIII, yang hadir beserta istri, menyampaikan bahwa acara kurban ini masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-14 Partai Demokrat.

“Aktivitas partai harus bergerak di semua lini.  Kini kita menyaksikan, dalam acara kurban ini, Partai Demokrat terus menunjukkan kepedulian dan memberi solusi bagi persoalan masyarakat,” demikian disampaikan Hinca Pandjatan terkait kurban 38 ekor sapi yang dagingnya akan diserahkan kepada masyarakat membutuhkan.

Hinca juga memberikan apresiasi pada Ketua FPD DPR-RI Edhie Baskoro Yudhoyono, mengingat sebagian besar sapi yang dikurbankan berasal dari para anggota FPD DPR-RI. Ia juga menyampaikan terima kasih senada pada Ketua Panitia (Deputi Operasional) HUT ke-14 Partai Demokrat Nurcahyo Anggorojati dan para kader yang telah bekerja keras menggelar acara kurban tersebut.

“Tidak lupa kita berterimakasih pada Yang Mahakuasa karena hari-hari ini adalah hari-hari luar biasa dalam rangkaian kasih sayang Yang Mahakuasa kepada seluruh kader Partai Demokrat, “ ujar Hinca Padjaitan yang kemudian mengajak para kader untuk terus  menyatukan energi membangun partai.

Sebelumnya Ketua Panitia (Deputi Operasional) HUT ke-14 Partai Demokrat Nurcahyo Anggorojati melaporkan kepada DPP-PD, bahwa pemotongan hewan kurban sengaja dipusatkan di lapangan Puri Cikeas sebagai bagian dari rangkaian HUT ke-14 Partai Demokrat dan HUT ke-66 SBY yang jatuh pada 9 September 2015. Acara ini juga untuk memperingati HUT ke-51 Hinca Pandjaitan pada 25 September 2015.

“Pemusatan acara di Cikeas  juga agar terjadi penyatuan kurban semaksimal mungkin. Daging kurban akan dibagikan di lingkungan Cikeas, sekitar kediaman Sekjen DPP-PD, ke DPP-PD di Jalan Kramat Raya, Masjid Istiqlal dan beberapa wilayah lain di Jakarta sekitarnya.   Pendistribusian sengaja disebar agar masyarakat semakin memahami bahwa ‘untuk rakyat, Partai Demokrat selalu peduli dan memberi solusi’,”  Yoyok (begitu Nurcahyo biasa disapa) memaparkan.

Yoyok menambahkan, panitia sengaja tidak melakukan pembagian kurban di lokasi pemotongan karena daging kurban langsung  diberikan kepada para koordinator distribusi. Hal ini dilakukan agar pembagian berlangsung tertib dan tersebar merata bagi masyarakat membutuhkan di Jakarta sekitarnya.

Hadir dalam acara kurban tersebut para Pengurus Pusat Partai Demokrat antara lain Wakil Ketua Umum DPP-PD Mohammad Jafar Hafsah, Sekjen DPP-PD Hinca Pandjaitan beserta istri, Ketua FPD DPR-RI Edhie Baskoro Yudhoyono  didampingi Aliya Baskoro Yudhoyono yang bersama  Ketua BP-OKK DPP-PD Pramono Edhie Wibowo bertindak sebagai tuan rumah, Bendahara Umum DPP-PD Indrawati Sukadis, Deputi Operasional HUT ke-14 Partai Demokrat Nurcahyo Anggorojati, Sekretaris FPD DPR-RI Didik Mukrianto, Bendahara FPD DPR-RI Anton Suratto, Anggota FPD DPR-RI Sartono Hutomo, Anggota FPD DPR-RI Teuku Riefky Harsya, Anggota FPD DPR-RI Melani Leimena Suharli, Direktur Eksekutif DPP-PD Fadjar Sampurno beserta tiga wakilnya Partoyo; Irawan Laksono; dan Daisy M Silanno, Wasekjen DPP-PD Andi Timo Pangerang, Ketua Divisi Tanggap Darurat DPP-PD Umar Arsal, Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP-PD Imelda Sari beserta sekretarisnya Hilda Thawila, Sekretaris Komisi Pemenangan Pemilu DPP-PD Ahdi Muqhsit serta para Pimpinan DPP-PD dan anggota FPD DPR-RI lainnya. (didikpambudi)