Jokowi Harus Fokus Perbaiki Perekonomian

Marwan-Cik-Asan

Wakil Ketua Komisi XI DPR-RI Marwan Cik Asan (google)

Jakarta: Wakil Ketua Komisi XI DPR-RI Marwan Cik Asan mendesak pemerintahan Joko Widodo fokus memperbaiki pertumbuhan ekonomi. Selain itu, pemerintah juga diminta mendorong daya beli, mencegah terjadinya PHK massal serta bertambahnya kemiskinan.

Marwan mengingatkan data BPS yang menyebutkan angka kemiskinan sudah naik 860.000 orang per Maret 2015 dibandingkan September 2014.

“Ini mungkin akan naik lagi jika data BPS dapat di-update per September 2015,” kata Marwan melalui pesan singkat, Jumat (18/9/2015).

Ketua Departemen Keuangan DPP Partai Demokrat itu menuturkan beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk mengurangi beban masyarakat akibat kenaikan harga kebutuhan pokok serta meningkatkan daya beli masyarakat. Caranya, antara lain, dengan menaikkan gaji dan tunjangan untuk PNS, TNI/Polri, guru, perawat, bidan dan lain-lain.

“Hal ini sesuai dengan pernyataan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Pak Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bahwa kenaikan gaji PNS, TNI/Polri, guru dan bidan sangat penting di tengah turunnya daya beli masyarakat ini,” ujar Anggota FPD DPR-RI tersebut.

Marwan menegaskan Fraksi Partai Demokrat DPR-RI memberikan perhatian khusus pada perbaikan ekonomi.

“Keputusan Fraksi Partai Demokrat ini setidaknya akan menciptakan keteduhan politik yang akan memberikan ketenangan pada pasar,” Marwan menegaskan. (tribun/dik)