Menangkan Pemilukada di Cianjur

IMG_0902

Sekretaris Jenderal DPP-PD Dr Hinca Pandjaitan menyampaikan arahan dalam temu kader antara DPP-PD dengan DPC-PD se-Kabupaten Cianjur di kantor DPC-PD Cianjur, Rabu (16/9) sore. Selain memperkuat soliditas kader, pertemuan itu juga terkait upaya memenangkan pasangan Suranto dan Aldwin Rahadian sebagai Bupati-Wakil Bupati Cianjur lewat Pemilukada 9 Desember 2015. (mcpd/iwan k)

Cianjur: Langkah Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD)  semakin cepat menjalankan mesin partai. Setelah menggelar temu kader dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Kabupaten/Kota Sukabumi, para Pengurus Pusat PD langsung menuju ke Kab Cianjur untuk melakukan hal senada.

Temu kader antara DPP-PD dengan DPC-PD se-Kabupaten Cianjur diadakan di kantor DPC-PD Cianjur, Rabu (16/9) sore. Selain memperkuat soliditas kader, pertemuan itu juga terkait upaya memenangkan pasangan Suranto dan Aldwin Rahadian sebagai Bupati-Wakil Bupati Cianjur lewat Pemilukada 9 Desember 2015.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan itu, Sekretaris Jenderal DPP-PD Dr Hinca Pandjaitan menyampaikan salam dan ucapan selamat HUT ke-14 PD dari Ketua Umum Partai Demokrat Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Ani Yudhoyono  kepada para DPC-PD se-Kabupaten Cianjur. SBY dan Ibu Ani berhalangan hadir karena ada tugas teramat penting yang harus dilaksanakan, antara lain, di Jepang dan Australia.

Selanjutnya Hinca menjelaskan, saat ini sudah 14 tahun Partai Demokrat mengabdi untuk negeri. Terkait pengabdian para kader di Cianjur, Partai Demokrat telah melakukan banyak hal kepada masyarakat.  Kali ini Partai Demokrat ingin memastikan tetap berjaya di Cianjur lewat Pemilukada 9 Desember 2015.

Untuk memenangkan pemilukada, Kepengurusan DPP-PD, hasil Kongres 2015,  sejak 26 Juni 2015, telah tiga kali melakukan kunjungan ke Cianjur.

“Ini adalah keseriusan perjuangan dan tekad yang luar biasa dari kita, kader Demokrat,  agar Cianjur tetap membiru. Jika pertemuan pertama dilakukan di rumah perjuangan, kini hasilnya  telah nampak. Pertemuan kali ini digelar di kantor baru DPC-PD Kab Cianjur,” Hinca Pandjaitan mengapresiasi.

Hinca menegaskan, kehadiran DPP-PD, kali ketiga ke Cianjur, untuk memastikan bahwa Cianjur tidak pernah lepas dari pikiran DPP-PD.

“Jangankan pagi, siang, malam bahkan dalam tidur pun Cianjur ada di dalam pikiran kami,” Hinca Pandjaitan menganalogikan besarnya cinta dan perhatian DPP-PD pada kader se-Kab Cianjur.

Hinca menjelaskan, seluruh kader di DPC-PD kabupaten Cianjur dan seluruh PAC serta ranting dan anak ranting juga dibagikan buku kosong PD beserta pulpennya. Gunanya  seluruh kader mencatat setiap pemilih dan bekerja memenangkan pasangan Suranto-Aldwin.

IMG_1046

Pengurus Pusat dan kader DPC-PD Cianjur foto bersama dalam temu kader antara DPP-PD dengan DPC-PD se-Cianjur di kantor DPC-PD Cianjur, Rabu (16/9) sore. Selain memperkuat soliditas kader, pertemuan itu juga terkait upaya memenangkan pasangan Suranto dan Aldwin Rahadian sebagai Bupati-Wakil Bupati Cianjur lewat Pemilukada 9 Desember 2015. (mcpd/iwan k)

“DPP-PD juga menginstruksikan seluruh pengurus DPC-PD dan jajarannya agar menaikkan bendera partai di rumahnya masing-masing sebagai tanda kader Demokrat bekerja dan siap memenangkan pasangan Suranto-Aldwin. Kalau ada anggota DPRD kabupaten Cianjur yang tidak mematuhi putusan partai akan dilakukan PAW tapi itu semua harus ada lengkap buktinya. Nanti akan diproses oleh DPD-PD, selanjutnya dikirimkan ke DPP-PD,” Hinca menerangkan mekanisme yang ada.

Sebelumnya Ketua Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan Kaderisasi (BP OKK) DPP-PD Pramono Edhie Wibowo menyatakan, kunjungan DPP-PD dimaksudkan untuk memastikan jalannya mesin partai.  Ia juga mengingatkan para kader agar mematuhi instruksi DPP-PD termasuk mendukung pasangan Suranto dan Aldwin Rahadian dalam Pemilukada Kab Cianjur 9 Desember 2015.

“Jalankan perintah Partai Demokrat, atau minggir. Tegaskan jiwamu biru sampai mati. Banyak yang ingin masuk Partai Demokrat. Kalian yang telah bergabung di partai ini tentu tidak salah pilih,” Pramono Edhie menegaskan.

Mantan Kasad TNI itu juga mengharapkan agar para kader berjuang sekeras-kerasnya agar mampu merebut kembali pemerintahan. Hal itu agar program-program pro-rakyat yang dilaksanakan masa Pemerintahan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono  (2004-2014) bisa dihidupkan kembali.

Sementara itu Ketua DPD PD Jawa Barat Iwan Sulandjana mengajak semua pengurus DPC PD Cianjur dan PAC serta anak ranting langsung bekerja agar calon yang diusung Partai Demokrat menang di Pemilukada Cianjur.

“Mulai hari ini kita tidak boleh melihat ke belakang tapi harus melihat ke depan,” Iwan menekankan.

Hadir dalam temu kader tersebut para Pengurus Pusat Partai Demokrat antara lain Bendahara Umum DPP-PD Indrawati Sukadis, Direktur Eksekutif DPP-PD Fadjar Sampurno, Wasekjen DPP-PD Andi Timo Pangerang, Ketua HUT ke-14 DPP-PD Nurcahyo Anggorojati, Ketua Divisi Keamanan Internal DPP-PD Rudi Kadarisman, Sekretaris Komisi Pemenangan Pemilu DPP-PD Ahdi Muqhsit, pengurus  pusat Eka Putra, Haris Wijaya, Ketua DPD-PD Jabar Iwan Sulandjana, Sekretaris DPC-PD Kab Cianjur Gatot (Ketua DPC-PD Kab Cianjur menunaikan ibadah haji), calon Wakil Bupati Cianjur Aldwin Rahadian, serta para kader Partai Demokrat se-Kab Cianjur. (iwan k/didikpambudi)