Kader Bersatu, Demokrat Menang

Ketua BP-OKK PD masuk ruang acara_2

Ketua BP-OKK DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo disambut hangat ratusan kader se-Kab Banyuwangi saat tiba untuk memberi pembekalan dalam acara “Temu Kader Partai Demokrat” di Alam Indah Lestari, Kab Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu, 17 Oktober 2015 malam. (foto: mcpd/omartara)

Banyuwangi: “Saya perintahkan seluruh kader Partai Demokrat untuk bersatu supaya (Partai Demokrat) besar (kembali). Dan untuk dapat memenangkan kembali Pemilukada 2015 dan Pemilu 2019, Partai Demokrat harus besar.”

Petikan kalimat tegas di atas dilontarkan Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BP-OKK) DPP Partai Demokrat Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo. Mantan Kasad TNI tersebut menyampaikan instruksinya saat memberi pembekalan dalam acara Temu Kader Partai Demokrat di Alam  Indah Lestari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu, 17 Oktober 2015 malam.

Acara Temu Kader Partai Demokrat di Kabupaten Banyuwangi tersebut bertemakan “Pemenangan Pemilukada Aman dan Tenang”. Acara tersebut dihadiri seluruh Pengurus Harian DPC Partai Demokrat Kab Banyuwangi, seluruh Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kab Banyuwangi dan seluruh Ketua PAC Partai Demokrat se-Kabupaten Banyuwangi.

Ketua BP-OKK PD masuk ruang acara_3

Ketua BP-OKK DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo disambut hangat ratusan kader Partai Demokrat se-Kab Banyuwangi saat tiba untuk memberi pembekalan dalam acara Temu Kader Partai Demokrat di Alam Indah Lestari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu, 17 Oktober 2015 malam. (foto: mcpd/omartara)

Pramono Edhie Wibowo dalam pembekalannya juga mengingatkan agar para kader Partai Demokrat, khususnya di Kab Banyuwangi, teguh dan patuh pada garis etika politik Partai Demokrat yaitu ‘Bersih,  Cerdas, dan Santun’.

“Salah satu makna merah putih di bintang segitiga merah putih, pada lambang Partai Demokrat, adalah ‘merah darahku, putih hatiku’. Putih hatiku ini melambangkan kebersihan hati,” ujar pria kelahiran Magelang, Jawa Tengah, 5 Mei 1955 tersebut dengan penuh semangat dan kesungguhan.

Di akhir pembekalannya, Pramono Edhie Wibowo memberikan satu nasehat penting kepada kader Partai Demokrat se-Kabupaten Banyuwangi.

Ketua BP-OKK PD berikn pembekalan

Ketua BP-OKK DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo saat memberi pembekalan pada ratusan kader dalam acara “Temu Kader Partai Demokrat” di Alam Indah Lestari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu, 17 Oktober 2015 malam. (foto: mcpd/omartara)

“Nasehat ini juga sering saya berikan kepada para anak buah saya (saat masih menjabat sebagai Kepala Staf TNI) dulu, yaitu ‘Hiduplah Sehat dan Hiduplah Hemat’,” Pramono Edhie menyampaikan sebuah filosofi untuk meraih kebahagiaan dalam kehidupan.

Sebelumnya, Ketua DPC-PD Kab Banyuwangi Michael Edy Haryanto memberikan sambutan dalam Temu Kader PD Kabupaten Banyuwangi ini.

Acara ditutup dengan tanya jawab dan doa bersama.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Eksekutif DPP-PD Fajar Sampurno, Wakil Sekretaris Jenderal DPP-PD Vera Febyanthy, dan Sekretaris Komisi Pemenangan Pemilu DPP-PD Ahdi Muqsith, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Dapil Banyuwangi Azam Azman Natawijaya, serta para kader Partai Demokrat se-Kab Banyuwangi. (omartara/dik)