Michael Edy Haryanto Bangun Kantor DPC untuk Besarkan Demokrat di Banyuwangi

Michael brsm PEW @Kantor DPC PD Banyuwangi

Ketua BP-OKK DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo (memakai topi biru) dan Pengurus Harian DPP-PD diabadikan bersama Ketua DPC-PD Kab Banyuwangi Michael Edy Haryanto (ketiga dari kanan) beserta jajarannya di Kantor DPC-PD Kab Banyuwangi, Sabtu (17/10) . Dalam kunjungan ke kantor DPC-PD Kab Banyuwangi ini, Pramono Edhie Wibowo memuji kelengkapan infrastrukur fisik kantor tersebut. (foto: mcpd/omartara)

Banyuwangi, Jatim: Kekaguman Michael Edy Haryanto kepada kepemimpinan Profesor Doktor Susilo Bambang Yudhoyono saat menjabat Presiden RI periode pertama (2004-2009) mendorong dirinya untuk bergabung dan membela Partai Demokrat. Pada Pemilu Pilpres 2009, Michael mendapatkan kepercayaan sebagai Ketua Tim Pemenangan SBY-Boediono (periode kedua, 2009-2014) untuk Kabupaten Banyuwangi. Dan pada tahun 2012, Michael Edy Haryanto dipercaya sebagai Ketua DPC-PD Kabupaten Banyuwangi.

“Motivasi saya bergabung bersama Partai Demokrat adalah untuk membesarkan partai. Maka pada tahun pertama saya memimpin hal pertama yang saya lakukan adalah membangun kantor DPC. Keberadaan kantor DPC-PD, saya pandang penting sebagai tanda kehadiran Partai Demokrat di tengah-tengah masyarakat Banyuwangi. Yang kedua adalah membesarkan PAC, karena saya memandang, partai yang besar dimana PAC-PACnya besar. Caranya adalah dengan mengkaryakan anggota PAC-PAC yang ada. Apa gunanya mereka bagi partai kalau mereka mengganggur,” ujar Ketua DPC-PD Kabupaten Banyuwangi ini kepada redaksi website demokrat, di Alam Indah Lestari, Kabupaten Banyuwangi, Minggu, 18 Oktober 2015.

Dan sesuai instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Prof Dr H Susilo Bambang Yudhoyono agar seluruh kader Partai Demokrat se-Indonesia menggerakkan mesin partai, maka pria yang berlatar belakang pengusaha tersebut melakukan berbagai langkah pendekatan ke masyarakat Kabupaten Banyuwangi diantaranya merangkul LSM-LSM yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

“Saat ini saya adalah Ketua Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Banyuwangi yg beranggotakan  1700 orang. Seperti kita ketahui bersama sebagian besar rakyat Banyuwangi berprofesi sebagai petani dan nelayan. Dan jangan lupa orangtua saya petani juga. Selain itu saya juga duduk sebagai pembina LSM-LSM di Kabupaten Banyuwangi.”

Michael Edy Haryanto pidato smbtn HUT PD ke-14

Ketua DPC-PD Kab Banyuwangi Michael Edy Haryanto memberi sambutan dalam acara Perayaan HUT ke-14 Partai Demokrat di lapangan Alam Indah Lestari, Kabupaten Banyuwangi, Minggu, 18 Oktober 2015 siang. (foto: mcpd/omartara)

Terkait Pemilukada 2015 Kabupaten Banyuwangi, Michael menjelaskan bahwa posisi Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi bergabung bersama partai-partai sahabat mendukung pasangan calon Abdullah Azwar Anas-Yusuf Widiatmoko sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi periode 2015-2020.

“Karena saya menangkap aspirasi masyarakat Kabupaten Banyuwangi yang masih menginginkan Bapak Abdullah Azwar Anas untuk melanjutkan kepemimpinannya.”

Di akhir pernyataannya, Michael Edy Haryanto menyampaikan harapannya kepada seluruh kader Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi untuk bersatu dan bersama-sama membesarkan Partai Demokrat.

“Pak SBY sudah turun gunung untuk membesarkan partai. Kedatangan Pak Pramono Edhie Wibowo ke Banyuwangi juga telah memberikan amunisi baru dan semangat baru kepada kami, seluruh kader Partai Demokrat Banyuwangi, untuk bersatu membesarkan partai. Pidato Pak Pramono Edhie dalam  Temu Kader PD Kabupaten Banyuwangi tanggal 17 Oktober malam, telah membuat beberapa kawan yang tadinya hendak memisahkan diri, kembali bersemangat untuk bersama-sama bekerja membesarkan partai,” Michael Edy Haryanto mengungkapkan kebahagiannya.

(omartara/dik)