Tangkap Aspirasi Masyarakat, Demokrat Dukung Abdullah Azwar Anas Pimpin Banyuwangi

PEW berbincang dgn Azwar Anas

Ketua BP-OKK DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo, bersama Pengurus Harian DPP-PD, berbicara akrab dengan Calon Bupati Banyuwangi (2015-2020) Abdullah Azwar Anas dalam Perayaan HUT ke-14 Partai Demokrat di lapangan Alam Indah Lestari, Kabupaten Banyuwangi, 18 Oktober 2015 siang. (foto: mcpd/omartara)

Banyuwangi, Jatim: “Sesuai arahan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) Profesor Doktor Susilo Bambang Yudhoyono, seluruh kader Partai Demokrat–dari pusat hingga daerah– agar menyukseskan pelaksanaan Pemilukada di seluruh Indonesia. Sukses itu artinya kita harus membawa masyarakat yang punya hak pilih agar mau memilih pemimpin yang dikehendaki masyarakat setempat.”

Demikian disampaikan Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BP-OKK) DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo dalam acara Perayaan HUT ke-14 Partai Demokrat di lapangan Alam Indah Lestari, Kabupaten Banyuwangi, Minggu, 18 Oktober 2015 siang.

Pramono Edhie melanjutkan, “Dalam beberapa hari ini saya menangkap aspirasi masyarakat Kabupaten Banyuwangi, baik masyarakat biasa maupun kader Partai Demokrat. Mereka semua masih menginginkan Bapak Abdullah Azwar Anas untuk melengkapi pengabdiannya sebagai Bupati Kabupaten Banyuwangi 2015-2020.”

PEW lagukan Mars PD

Ketua BP-OKK DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo, bersama Pengurus Harian DPP-PD, dan Calon Bupati Banyuwangi (2015-2020) Abdullah Azwar Anas menyanyikan Mars Partai Demokrat dalam Perayaan HUT ke-14 Partai Demokrat di lapangan Alam Indah Lestari, Kabupaten Banyuwangi, 18 Oktober 2015 siang. (foto: mcpd/omartara)

Kontan saja, pernyataan Pramono Edhie tersebut Wibowo disambut riuh tepuk tangan ratusan masyarakat Kabupaten Banyuwangi yang menghadiri Perayaan HUT ke-14 Partai Demokrat.

“Saya menangkap partai-partai sahabat pun memiliki pandangan yang sama dengan kami. Inilah bentuk demokrasi yang kita harapkan. Boleh berbeda partai tapi semua adalah pembawa suara rakyat demi kesejahteraan rakyat Indonesia. Dan patut dicatat, kehadiran seorang pemimpin adalah memberikan perlindungan dan kesejahteraan rakyat”, Pramono Edhie menegaskan.

Sebelumnya  Ketua DPC-PD Kabupaten Banyuwangi Michael Edy Haryanto dalam pidato sambutannya menyampaikan hal yang sama terkait dukungan Partai Demokrat kepada Bupati petahana Kabupaten Banyuwangi Abdullah Azwar Anas untuk maju kembali sebagai Calon Bupati Kab Banyuwangi periode 2015-2020 di Pemilukada Kab Banyuwangi 9 Desember 2015 mendatang.

“DPC-PD Kab Banyuwangi menangkap aspirasi seluruh masyarakat Kabupaten Banyuwangi yang masih menginginkan Abdullah Azwar Anas untuk memimpin Kabupaten Banyuwangi di periode berikutnya. Oleh karena itu Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi bersama-sama Partai PAN, PKS, PPP dan PDI Perjuangan memberikan dukungan kepada Abdullah Azwar Anas dalam Pemilukada 2015 mendatang,” ujar Michael Edy Haryanto.

PEW pidato

Ketua BP-OKK DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo berpidato dalam Perayaan HUT ke-14 Partai Demokrat di lapangan Alam Indah Lestari, Kabupaten Banyuwangi, 18 Oktober 2015 siang. (foto: mcpd/omartara)

Bupati Kabupaten Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya memaparkan beberapa prestasi keberhasilannya selama memimpin, misalnya, di bidang pariwisata, yaitu pagelaran budaya ‘Banyuwangi Ethno Carnival’ (BEC 2015) yang diselenggarakan setiap tahunnya di Banyuwangi.

“Kini banyak investor franchise (waralaba) restoran dan  kafe kelas internasional yang  mau membuka cabangnya di Banyuwangi. Ini semua berkat meningkatnya daya tarik pariwisata Kabupaten Banyuwangi, sehingga menarik banyak wisatawan luar dan dalam negeri.”

Perayaan HUT ke-14 Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi yang diselenggarakan di lapangan Alam Indah Lestari merupakan acara puncak dari rangkaian acara peringatan HUT ke-14 Partai Demokrat.

PEW beri santunan

Ketua BP-OKK DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo memberikan santunan pada masyarakat fakir pada Perayaan HUT ke-14 Partai Demokrat di lapangan Alam Indah Lestari, Kabupaten Banyuwangi, 18 Oktober 2015 siang. (foto: mcpd/omartara)

“Sesuai instruksi DPP-PD kepada seluruh DPD-PD dan DPC-PD di seluruh Indonesia, maka kami telah menyelenggarakan apel siaga dan potong tumpeng pada tanggal 9 September 2015. Kegiatan tersebut diikuti dengan berbagai bakti sosial di sepanjang September 2015. Dan acara Perayaan HUT ke-14 PD, hari ini, merupakan acara puncaknya,” ujar Michael, yang juga Ketua Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Bayuwangi, kepada redaksi website demokrat di sela-sela acara.

Acara puncak Perayaan HUT ke-14 PD Kabupaten Banyuwangi, yang diisi hiburan musik oleh artis-artis lokal dan Trio Pantura, akhirnya ditutup dengan doa bersama.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Eksekutif DPP-PD Fajar Sampurno, Wakil Sekretaris Jenderal DPP-PD Vera Febyanthy, dan Sekretaris Komisi Pemenangan Pemilu DPP-PD Ahdi Muqsith, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Dapil Banyuwangi Azam Azman Natawijaya, serta masyarakat Banyuwangi.

(omartara/dik)