Demokrat Gelar Musrenbang di Binjai

20151108_103607

Sekretaris Jenderal DPP-PD Dr Hinca IP Pandjaitan XIII memberikan arahan dalam Musrenbang ala Partai Demokrat di di Aula Pendopo Umar Baki, Kota Binjai. Sumut, Minggu (8/11). (mpcpd/iwan k)

Binjai, Sumut:  “Roadshow” Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) di Sumatera Utara (Sumut) memasuki hari ketiga (terakhir), Minggu (8/11). Sekretaris Jenderal DPP-PD Dr Hinca IP Pandjaitan XIII dan rombongan memulai acara dengan mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ala Partai Demokrat yang diselenggarakan di Aula Pendopo Umar Baki, Kota Binjai. Provinsi Sumut.

Begitu  Sekretaris Jenderal DPP-PD dan rombongan tiba aula pendopo, para kader se-Binjai segera menyambut antusias diiring tarian adat setempat. Selanjutnya Musrenbang ala Partai Demokrat segera digelar.

Hinca Pandjaitan dalam arahannya mengatakan, musrenbang ala Partai Demokrat ini merupakan musrenbang pertama yang digelar partai berasas Pancasila tersebut. Mengingat pentingnya musrenbang tersebut maka Partai Demokrat akan menggelarnya juga di daerah lain se-Nusantara. Dalam Musrenbang tersebut dibahas pula bahaya laten narkoba serta solusinya termasuk dengan menyediakan anggaran pemberantasan narkoba.

“Mengapa Partai Demokrat mengambil tema tentang bahaya narkoba dalam peringatan Sumpah Pemuda kali ini? Karena sebanyak 4,5 juta rakyat Indonesia telah menjadi korbannya dan Rp63 triliun habis hanya untuk pembelanjaan narkoba,” Hinca Pandjaitan mengungkapkan betapa luar biasanya dampak kejahatan narkoba.

20151108_111439

Suasana Temu Kader Partai Demokrat yang dirangkai dengan Musrenbang di Aula Pendopo Umar Baki, Kota Binjai. Sumut, Minggu (8/11). (mpcpd/iwan k)

Pada bagian lain arahannya, Hinca Pandjaitan menyampaikan instruksi partai, yang dipimpin Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono, agar seluruh kader mengamankan putusan partai dengan memenangkan pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Binjai M Idham-Timbas Tarigan.

Selanjutnya DPP-PD membagikan bendera untuk setiap PAC se-Kota Binjai, sebagai simbol agar para kader mengibarkan panji-panji Demkrat ke seluruh pelosok Nusantara. Acara ditutup dengan hiburan yang menampilkan artis nasional Joy Tobing dan doa bersama.

Acara tersebut dihadiri Pengurus Harian DPP-PD, jajaran pengurus DPD-PD Sumut, DPC-PD Kota Binjai, PAC-PD se-Kota Binjai, dan M Idham-Timbas Tarigan.

Roadshow DPP-PD  di Sumut akan dilanjutkan temu kader dan konsolidasi pemenangan pilkada yang akan dihadiri kader Demokrat se-Kota Medan serta dan pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Medan Ramadhan Pohan dan Eddie Kusuma. (iwan k/dik)