Kader Demokrat Harus Menangkan Redi di Medan

20151108_130856 (1)

Sekretaris Jenderal DPP-PD Dr Hinca IP Pandjaitan XIII dan para kader utama menari mengikuti irama gendang yang ditabuh seorang bocah dalam “Temu Kader Partai Demokrat” di Medan, Minggu (8/11). (mcpd/iwan k)

Medan: Setelah mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ala Partai Demokrat di Binjai, “roadshow” Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) di Sumut (hari ketiga/terakhir), Minggu (8/11), dilanjutkan dengan “Temu Kader Partai Demokrat” di Medan.

Begitu Sekretaris Jenderal DPP-PD Dr Hinca IP Pandjaitan XIII dan rombongan tiba di lokasi, ribuaan kader Demokrat dan pendukung  pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Medan Ramadhan Pohan dan Eddie Kusuma (Redi) mengibarkan ratusan bendera yang memenuhi ruangan. Acara temu kader digelar di Posko Pemenangan Redi, Jalan Gajah Mada, Medan.

Sebagai penghargaan untuk Sekretaris Jenderal DPP-PD dan rombongan, kader Demokrat Medan menyuguhkan kesenian dan tarian budaya setempat.

Dalam sambutannya di temu kader tersebut Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD-PD) Sumut HT Milwan menyampaikan pasangan Ramadhan Pohan dan Eddie Kusuma (Redi) sudah mendapatkan amanah dari DPP-PD untuk menjadi Walikota-Wakil Walikota Medan. Para kader Demokrat wajib mendukung kemenangan keduanya. Bagi anggota DPRD Medan yang tidak mendukung akan segera di-PAW.

“Niatkan dalam hati untuk memenangkan pasangan calon Ramadhan Pohan dan Eddie Kusuma,” HT Milwan mengingatkan agar para kader meneguhkan nurani mendukung keputusan Partai Demokrat, yang  dipimpin Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono.

20151108_135032

Pasangan Calon Walikota/Wakil Walikota Medan Ramadhan Pohan dan Eddie Kusuma (Redi) menyampaikan sambutan dalam “Temu Kader Partai Demokrat” di Medan, Minggu (8/11). (mcpd/iwan k)

Atas dukungan seluruh kader Demokrat, khususnya Sumut dan Medan, Calon Walikota Medan Ramadhan Pohan menyampaikan terima kasih. Ia juga menyatakan rasa bahagia  atas kedatangan Sekjen dan rombongan DPP-PD.

Ramadhan Pohan menyampaikan, para kader Demokrat Kota Medan memohon arahan dari Sekjen DPP-PD untuk kemenangan Redi. Diinformasikannya pula bahwa anggota Fraksi PD DPRD Medan yang berjumlah lima orang telah bekerja keras meningkatkan elektabilitas pasangan Redi.

Sekretaris Jenderal DPP-PD Dr Hinca Pandjaitan dalam arahannya menegaskan, para kader Demokrat harus memenangkan pasangan Redi karena Medan adalah episentrum (titik utama) perpolitikan Sumatera Utara. Karenanya Hinca Pandjaitan bahkan menyiapkan mobil khusus di Medan agar bisa mengelilingi 151 kelurahan. Ini dilakukan untuk memastikan bendera Partai Demokrat berkibar di seluruh Medan untuk memenangkan pasangan Ramadhan Pohan dan Eddie Kusuma.

“Demokrat di Sumut tidak main-main untuk memenangkan setiap pilkada yang ada di Sumut,” Hinca menegaskan sembari menambahkan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono telah berpesan agar Partai Demokrat di Sumut harus menang perkasa dalam setiap pilkada yang diikuti.

Hinca bahkan memanggil seluruh Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting Demokrat se-Kota Medan untuk diambil sumpahnya memenangkan pasangan Ramadhan Pohan dan Eddie Kusuma.  Hinca juga membagikan bendera partai kepada setiap PAC untuk dikibarkan sebagai lambang bahwa Demokrat harus berkibar megah di seluruh Medan.

Usai acara temu kader, Hinca  Pandjaitan dan rombongan langsung meninjau rumah politik Sekjen DPP-PD yang tengah direnovasi di Jalan Sisimangaraja no 26 Medan. (iwan k/dik)