Demokrat Menang Telak di Pilkada Waykanan

a7be7efce6e774a9cb38617bab9f9e17 (1)

Raden Adipati Surya (foto: facebook)

Lampung: Hasil hitung cepat Pilkada di Kabupaten Way Kanan, oleh Rakata Institute menyatakan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2, (Raden Adipati Surya dan Edward Anthony), yang diusung Partai Demokrat, memenangkan pilkada dengan telak.

Pasangan dengan jargon Berani itu memperoleh dukungan suara sebesar 60,27 persen, menyisihkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1, (Bustami Zainudin – Adinata) yang hanya memperoleh dukungan 39,73 persen suara.

Melalui juru bicaranya, Adipati Surya mengatakan, hasil itu merupakan kemenangan seluruh masyarakat Waykanan.

“Ini bukan semata kemenangan Berani. Lebih dari itu merupakan kemenangan masyarakat Waykanan,” kata Deni Ribowo juru bicara “Berani”, Rabu (9/12).

Menurut Adipati, lanjutnya, kemenangan tersebut bukanlah akhir dari perjuangan, tapi awal dari tugas mengemban amanah masyarakat menuju Waykanan yang maju dan sejahtera.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kembali bersatu melanjutkan tugas pelaksanaan program pembangunan. Tanpa dukungan masyarakat, mustahil kita bisa mewujudkan cita-cita masyarakat adil makmur sejahtera,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan seluruh masyarakat terutama para pendukung jangan terlalu larut dengan hasil kemenangan versi hitung cepat tersebut.

“Ini baru hasil hitung cepat. Kepastian menang atau kalah, tentu masih menunggu hasil penghitungan resmi KPU. Untuk itu, kita semua harus mengawal proses hasil penghitungan KPU, agar berjalan lancar sesuai aturan,” lanjutnya.

Sebelumnya, Raden Adipati Surya mengatakan, diri maju pada Pilkada Way Kanan untuk priode 2016-2021, berkat dukungan masyarakat. “Dan kita optimis akan meraih kemenangan pada pilkada ini,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Selain Partai Demokrat, pasangan Berani juga diusung PKS, Hanura, dan PAN.

(harianlampung/dik)